Home / Auto / AXIC Mencoba Jadi yang Terdepan
Acara ulang tahun menjadi asik dan riang. Inilah yang dialami AXIC saat merayakan ulang tahun ke-12 yang dirayakan di Diler Auto2000 Cikarang, Minggu (3/4). Ist

AXIC Mencoba Jadi yang Terdepan

Cikarang, NextID – Diler Auto2000 Cikarang pada Minggu (3/4) lebih meriah dari biasanya.  Balon warna-warni menjadikan suasana di sana tampak ramai. Maklum, rupanya Auto2000 Cikarang  menjadi tempat perayaan hari ulang tahun ke-12 komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) yang jatuh pada 3 April.

Lebih dari 100 anggota AXIC bersama keluarga hadir dalam perayaan HUT ke-12 yang bertemakan “Axic Selalu di Depan dalam Percaturan Komunitas Otomotif Tanah Air.” Mereka hadir dengan seragam merah kebanggaan dari beberapa chapter dan cabang, seperti Chapter Cleopatra, Halilintars, Karate, Merkurius, Pakubuwono, Bangsawan, Metrostar, dan POC. Sementara cabang yang hadir, antara lain Bekasi, Sukabumi, Purwasuka, Kuningan, Solo, dan Lampung.

Acara tahunan ini juga dihadiri oleh pendiri AXIC, seperti AP Tono dan Widya Danaryanto. Kemudian Indra Lubis, Head of Community PT Toyota Astra Motor, dan Indah Yuliana, Kepala Bengkel Auto2000 Cikarang.

, Ketua Umum AXIC, mengucapkan terima kasih kepada para founder dan member di chapter dan cabang hingga AXIC bisa sebesar sekarang, terdiri dari 12 chapter di Jabodetabek dan 37 cabang, sehingga AXIC hampir hadir di seluruh Indonesia termasuk Jayapura dan Raja Ampat di Papua. Untuk itu, dia berharap anggota AXIC semakin solid dan kompak ke depan.

“Mohon dukungan terus dari anggota di seluruh Indonesia, karena AXIC akan selalu di depan dalam percaturan komunitas otomotif di tanah air lewat program dan kegiatan, termasuk kampanye smart driving,” kata Poetra kepada media, Selasa (5/4).

Indra Lubis mewakili Toyota Indonesia mengucapkan selama ulang tahun kepada AXIC. “Harus diakui mobil Avanza masih menjadi volume maker bagi Toyota, yang mana AXIC berkontribusi penting di dalamnya.  Kami berharap AXIC terus konsisten mengampanyekan smart driving yang kini bertambah satu kampanye menjadi lima kampanye, sehingga AXIC selalu menjadi yang terdepan dalam keselamatan berkendara, baik bagi anggotanya maupun masyarakat secara umum,” ujarnya.

Inilah yang menjuarai lomba tumpeng HUT AXIC di Diler Auto2000 Cikarang.  Ist
Inilah yang menjuarai lomba tumpeng HUT AXIC di Diler Auto2000 Cikarang. Ist

Kepala Bengkel Auto2000 Cikarang, Indah Yuliana mengaku senang dilernya menjadi lokasi perayaan HUT AXIC. Dia berharap kerja sama yang dijalin selama ini semakin baik ke depan, karena AXIC merupakan komunitas mobil yang penting di Indonesia.

Acara semakin meriah, yang dimulai dengan perkenalan jajaran pengurus pusat AXIC periode 2016-2018 yang dipimpin oleh Chairul M Poetra, yang baru terpilih sebagai ketua umum pada 20 Maret lalu. Pengurus pusat baru klub dengan member hampir 5.000 ID kebanyakan diisi muka baru demi regenerasi.

Setelah perkenalan jajaran pengurus pusat, kemeriahan acara berlanjut dengan nyanyi bersama dan tiup lilin kue ulang tahun, serta pemotongan nasi tumpeng. Sambil menikmati kue ulang tahun dan tumpengan, acara dilanjutkan dengan penjurian lomba nasi tumpeng dengan tema HUT ke-12 dengan dewan juri Indra Lubis dan  Indah Yuliana. (tot)

 

About Gatot Irawan

Check Also

Wow, Xenia ADS Baru Tampil Lebih Sporty di GIIAS 2024

Tangerang, NextID – Daihatsu hadirkan Xenia ADS dengan tampilan baru dan lebih sporty pada ajang …

Leave a Reply