Home / LifeStyle / Leisure / Corp / Wahana Honda Edukasi Safety Riding ke Murid TK
Edukasi Safety Riding TK Asih (3)

Wahana Honda Edukasi Safety Riding ke Murid TK

Jakarta, NextID – Safety Riding Promotion (SRP) Main Dealer sepeda motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) mengunjungi Taman Kanak – Kanak Asih di Jakarta, Jumat (16/03) untuk memberikan materi safety riding. Metode yang digunakan pun berbeda, untuk kalangan murid TK digunakan metode edukasi khas anak – anak yang penuh dengan unsur ceria dan permainan.

Head of Safety Riding Promotion WMS, Agus Sani mengatakan pemberian materi edukasi safety riding tidak hanya kepada pengguna sepeda motor dewasa tetapi juga murid-murid taman kanan-kanak. “Memberikan pemahaman berkendara aman kepada murid TK berbeda dengan peserta umum lainnya. Kami angkat unsur kecerian yang diisi dengan musik khas anak guna mendapatkan perhatian mereka,” katanya dalam siaran pers, Senin.

Murid Taman Kanak-Kanak Asih juga diperkenalkan dengan rambu – rambu lalu lintas seperti cara menyeberang jalan hingga penggunaan helm yang benar. “Pengenalan berkendara aman dan peraturan lalu lintas sejak dini merupakan cara terbaik untuk menanamkan kesadaran dini,” kata AKP Sri Ernawati.

Pengenalan safety riding sejak dini merupakan satu program andalan tim SRP WMS. Rencananya, berbagai kegiatan yang melibatkan banyak pihak sekolah mulai dari TK hingga universitas akan dijalankan tahun ini. Program safety riding itu akan berjalan di 52 SMA, 2 universitas, 12 komunitas, 16 korporat swasta dan pemerintah dengan total target peserta 3.840 orang di luar kegiatan promosi Wahana.

Untuk memaksimalkan hasil edukasi di tingkat sekolah, tim SRP juga memilih berbagai sekolah untuk dijadikan sekolah binaan safety riding. Saat ini tim SRP Wahana tercatat telah memiliki dua sekolah binaan yaitu SMKN 53 Jakarta Barat dan SMKN 2 Tangerang.

About Adam Rizal

Check Also

Honda Kembangkan Mesin Pesawat dan Bahan Bakar yang Ramah Lingkungan

Tokyo, NextID – Honda Motor Co., Ltd mengumumkan pengembangan mesin serta bahan bakar pesawat yang …

Leave a Reply