Tuesday , 19 October 2021
Home / Auto / Truk “Sakti” dari Tata Motors
Inilah Tata Prima yang menjadi sosok truk "sakti" dari Tata Motors. Ist

Truk “Sakti” dari Tata Motors

Jakarta, NextID – Truk ini diikembangkan oleh Tata Motors subsidiary – Tata Daewoo Commercial Vehicles (TDCV).  Truk ini dibangun dengan masukan teknis dari seluruh dunia.

Varian Tata Prima dibangun untuk desain kabin dari Italia, teknologi mesin dari Amerika Serikat dan Eropa, keahlian gearbox dari Jerman, rangka sasis dari Meksiko, logam dari Jepang dan Korea, dan menggabungkan presisi Swedia pada garis las robot. Saking “sakti” maka truk ini dijuluki  “World Truck” oleh Tata Motors.

Dilengkapi dengan agregat yang kuat dan rangka sasis yang kuat dan suspensi, varian Tata Prima memenuhi standar tertinggi operasi di bawah kondisi ekstrim, berkat materi yang luar biasa dan membangun kualitas, kenyamanan, dinamika berkendara, menawarkan pelanggan dengan biaya operasi terendah.

Model ini telah mendapatkan beberapa penghargaan dari Tata Motors. Tata Prima saat ini tampil dalam desain yang berbeda termasuk multi-axle trucks, traktor-trailer dan tippers, tepat untuk beberapa aplikasi, sehingga memenuhi kebutuhan penggunaan yang bervariasi, dengan kekuatannya , kecepatan berkelanjutan, keamanan dan kehandalan. Diklaim sebagai yang terbaik di kelasnya.  “Agregat, fitur kabin dan kenyamanan, itu tanpa kompromi dirancang untuk transportasi jarak jauh,” begitu klaim Tata Motors.

Raksasa India

Tata Motors Limited adalah perusahaan mobil terbesar di India, dengan pendapatan konsolidasi (US 42,04 miliar) pada 2014-2015. Melalui anak perusahaan dan perusahaan asosiasi, Tata Motors telah beroperasi di Inggris, Korea Selatan, Thailand, Afrika Selatan dan Indonesia. Di antara mereka adalah Jaguar Land Rover, bisnis yang terdiri dari dua merek ikonik Inggris. Ia juga memiliki perusahaan patungan industri dengan Fiat di India.

Dengan lebih dari 8 juta kendaraan Tata mengaspal di India, maka Tata Motors menjadi pemimpin pasar di kendaraan komersial dan di antara kendaraan penumpang. Tata mobil, bus dan truk sedang dipasarkan di beberapa negara di Eropa, Afrika, Timur Tengah, Asia Selatan, Asia Tenggara, Amerika Selatan, Australia, CIS dan Rusia. (tot)

Seru, "One Make Race" ala truk Tata.  Ist
Seru, “One Make Race” ala truk Tata. Ist

About Gatot Irawan

Check Also

GESITS Diekspor ke Senegal

Bogor, NextID – PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) melakukan ekspor perdana Motor Listrik GESITS ke …

Leave a Reply