Home / Auto / Kocak, Balapan Truk di India
Pelepasan balap truk Tata Prima menjadi seremonial yang menarik. Selain menjadi ajang promosi, juga pamer kekuatan sebagai truk sakti dunia. Ist

Kocak, Balapan Truk di India

Greater Noida, NextID – Membuat sejarah dalam olahraga balapan truk di India, Jagat Singh dan Nagarjuna A telah memenangkan balapan perdana T1 Prima Truck Racing Championship seri 3, yang diselenggarakan untuk pengemudi truk.

Bersaing dalam kategori Super Class terdiri dari beberapa driver yang paling berpengalaman. Driver ini dipilih melalui salah satu program pelatihan dan seleksi yang paling komprehensif, untuk driver truk asal India, demikian siaran pers yang NextID terima Senin (21/3).

Dilatih oleh beberapa instruktur balapan terbaik di India, MOMA, selama tiga bulan, Ajang balapan T1 Prima menarik lebih dari 50.000 orang, dengan “Heroes of the Highways” membawa pulang uang hadiah tertinggi yang pernah ada untuk ajang balapan di India, yakni  Rs 10 lakh,  yang diberikan kepada masing-masing pemenang tempat pertama dari kategori Super Class.

Inilah peserta balap truk satu merek yang seru. Ini diambil sebelum mereka balapan.  Ist
Inilah peserta balap truk satu merek yang seru. Ini diambil sebelum mereka balapan. Ist

Setelah menyelesaikan balapan kategori Pro Class yang terdiri dari pembalap internasional, David Jenkins dari Team Tata Technologies berhasil menjadi pemenang disusul Rick Collett dan Graham Powell baik dari Team Tata Cummins, mengambil tempat kedua dan ketiga masing-masing.

Mat Summerfield dari tim Castrol Vecton, pemenang lomba 8-lap pertama, mencatat lap tercepat 1: 50: 691 detik, di race kedua, sekitar 3,1 kilometer trek balap.

Pada Seri 3 Kejuaraan T1 Prima Truck Racing, Tata Motors bermitra dengan beberapa merek otomotif terkemuka, di antaranya, WABCO – Official Braking Technology Partner; JK Tyre – Official Tyre Partner; Castrol – Official Lubricant Partner; Cummins – Official Engine Technology Partner; Tata Motors Finance – Official Commercial Vehicle Financing Partner; dan Tata Technologies – Official Technology Partner

T1 Prima Truck Racing Championship diselenggarakan oleh MMSC (Madras motor Sports Club) dan tertulis pada kalender FIA (Federation Internationale de l’Automobile) dan FMSCI (Federasi Motor Sports Clubs of India) dengan standar keselamatan dan kinerja yang diikuti sesuai pedoman dari BTRA (British Truck Racing Association), yang juga bermain di peran dalam pemilihan yang terbaik Drivers Balap Truck Inggris dan Eropa, yang bersaing di Kejuaraan T1. (tot)

 

About Gatot Irawan

Check Also

Edisi Spesial Xpander dan Xpander Cross Meluncur!

Jakarta, NextID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali meluncurkan edisi spesial …

Leave a Reply