Tuesday , 21 September 2021
Home / Auto / Terpilih Chairul M. Poetra
Inilah pengurus baru AXIC periode 2016-2018. Ist

Terpilih Chairul M. Poetra

Jakarta, NextID – AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) mempunyai komandan baru untuk periode 2016-2018. Chairul M Poetra dari chapter Halilintars dipilih secara musyawarah mufakat sebagai Ketua Umum AXIC. Sedangkan Andry Swandhanu dari chapter Karate menjadi Sekretaris Umum.

Sebanyak 23 PIC chapter dan cabang AXIC dari seluruh Indonesis hadir dalam Rapat Anggota Istimewa dan Rapat Umum Anggota yang digelar di kantor pusat PT Astra Daihatsu Motor di kawasan Sunter, Jakarta Utara, MInggu (20/3).  Proses rapat tersebut berjalan cukup alot dengan dua kandidat memilih mundur di ujung rapat, yakni Eddy Gunawan dari chapter Halilintars dan Yan Rianto dari chapter Merkurius.

Chairul M Poetra, ketua umum terpilih, dalam sambutan perdana mengatakan, dirinya berjanji akan membawa AXIC lebih baik lagi dalam kurun waktu dua tahun ke depan. Klub ini secara eksternal kini sebagai klub otomotif yang semakin diperhitungkan di industri otomotif nasional.  Secara internal menjadi  komunitas yang menegakkan tiga pilar AXIC; otomotif, keluarga, dan sosial, serta  lebih tertib organisasi. Langkah konkrit lagi ingin lebih memberdayakan dan meningkatkan peran chapter dan cabang AXIC di seluruh Indonesia.

“Untuk itu, saya mengajak seluruh PIC chapter dan cabang, serta anggota AXIC di seluruh Indonesia untuk selalu mendukung segala kegiatan AXIC ke depan demi memajukan AXIC lebih baik lagi. Karena dukungan anggotalah yang membuat AXIC bisa tumbuh dan besar seperti sekarang,” ujarnya, Poetra, dalam keterangan pers kepada media, Selasa (22/3).

Sebelum pemilihan ketua umum tersebut, klub otomotif dengan jumlah anggota hampir 5.000 ID ini mendengarkan laporan pertanggungjawaban Ketua Umum AXIC periode 2014-2016 Darlan Nuryandi, serta  Rapat Anggota Istimewa dengan agenda pengesahan cabang baru. Ada 23 cabang baru yang perlu disahkan dalam rapat tersebut oleh PIC chapter dan cabang eksisting AXIC.

Namun, setelah  dilakukan pengecekan terhadap persyaratan cabang baru harus memiliki minimal 10 ID, maka hanya 20 cabang baru yang memenuhi syarat dan sah menjadi cabang baru di AXIC. Ke-20 cabang baru tersbut adalah cabang Jatim AE, Barapantura, Blitar, Bojonegoro, Bulukumba, Gresik, Jambi, Jepara, Kediri, Kuningan, Lampung, Malang, Padang, Pontianak, Priangan Timur, Sidoarjo, Solo, Sukabumi, dan Surabaya. Sementara tiga calon cabang tidak bisa disahkan karena tidak memenuhi syarat, yakni Blora, Jayapura, dan Raja Ampat. (tot)

About Gatot Irawan

Check Also

HRSC 2 Lahirkan Juara Baru!

Jakarta, NextID – Babak ketiga dari Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim kedua baru saja …

Leave a Reply