Tuesday , 21 September 2021
Home / Tech / Computer / Percepat Penetrasi 4G LTE di Jabotabek dan Jabar
MyGraPARI - Antrian pelanggan untuk penukaran USIM (simcard 4G) menggunakan layanan MyGraPARI di salah satu mall di Jakarta. Telkomsel secara konsisten terus melengkapi ekosistem 4G LTE dan memberikan berbagai kemudahan serta penawaran menarik kepada pelanggannya agar dapat segera beralih ke layanan Telkomsel 4G LTE.

Percepat Penetrasi 4G LTE di Jabotabek dan Jabar

Jakarta, NextID – Permintaan penggantian USIM (simcard 4G) di Grapari terus meningkat dari hari ke hari. Peningkatannya bahkan mencapai 50 persen dalam lima bulan terakhir. “Selain di Grapari, peningkatan dengan jumlah yang sama juga dirasakan sejak awal tahun ini di layanan MyGraPARI yang merupakan media pelayanan Walk In Telkomsel yang bersifat digital dan dapat diakses secara mandiri (self-service),” ujar Vice Presiden LTE Commercial Telkomsel, Lindayati Harjono.
Untuk itu, kata dia, “Saat ini fokus kami adalah memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada para pelanggan agar dapat segera menikmati layanan Telkomsel 4G LTE. Secara nasional kami memiliki sebanyak lebih dari 400 titik pelayanan yang dapat melayani penggantian USIM, dan kebutuhan pelanggan akan layanan Telkomsel 4G LTE”.
Tidak hanya itu, Lindayanti lebih lanjut menjelaskan, bahwa dalam waktu dekat, Telkomsel akan memperluas channel-channel penukaran USIM dengan menambah titik-titik layanan, seperti diantaranya di lokasi keramaian publik. Selain itu, Telkomsel juga melakukan aktivitas layanan jemput bola dengan membuka  booth untuk penggantian USIM, seperti yang dilakukan di  beberapa kawasan perkantoran dan industri yang sudah ter-cover layanan 4G LTE.
Untuk wilayah operasional Telkomsel Area Jabotabek dan Jabar sendiri, selain Jakarta yang sudah hampir semua lokasi ter-cover layanan 4G LTE, Telkomsel juga merespon antusiasme pelanggan yang berada di kota penyangga ibukota, seperti Bogor, Bekasi, Karawang, Banten hingga daerah rural seperti Sukabumi dan Purwakarta yang kini sudah menikmati layanan 4G LTE.
“Kami menyadari keterbatasan waktu pelanggan, khususnya kalangan pekerja yang kesulitan datang ke Grapari di jam kerja. Untuk itu, kami  menyediakan layanan UMB di sejumlah kota agar pelanggan di perkantoran atau pabrik dapat meminta dikunjungi oleh petugas pelayanan Telkomsel untuk dilayani proses upgrade USIM. Pelanggan cukup mengirimkan SMS ke 3988 dengan mengetik 4GKRWG(spasi)Nama#NamaKantor#AlamatKantor untuk wilayah Bekasi, Karawang, Cikarang, dan Purwakarta, serta ketik 4GBGR(spasi)Nama#NamaKantor#AlamatKantor untuk wilayah Bogor dan Sukabumi,” tambahnya.
Saat ini pelanggan Telkomsel yang menukarkan kartunya dengan USIM di GraPARI terdekat dapat menikmati berbagai promo menarik, diantaranya spesial promo berupa  cashback Rp. 50.000 , Rp. 50.000 voucher Lazada dan 4GB data untuk layanan prepaid (prabayar). Sedangkan untuk postpaid (pascabayar) akan mendapat 2 tiket Blitzmegaplex, atau Rp. 50.000 Voucher Coffee Bean atau 1 bulan free Gold’s Gym (syarat dan ketentuan berlaku).
Sementara itu untuk mendukung layanan 4G LTE, secara nasional Telkomsel memiliki 4.500 eNodeB atau BTS 4G yang tersebar di lebih dari 40 kota. Ketika menggelar jaringan, Telkomsel selalu memastikan bahwa layanan ini dapat dinikmati di sekitar 70% – 80% dari wilayah lokasi tersebut. Adapun hingga saat ini jumlah pelanggan 4G Telkomsel yang menggunakan smartphone 4G berjumlah sekitar 3 juta.(Satoto Budi)

About Adam Rizal

Check Also

Scuderia Alphatauri Pertahankan Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda untuk Musim 2022

Faenza, NextID – Scuderia AlphaTauri mengumumkan untuk mempertahankan duet pembalapnya, yaitu Pierre Gasly dan Yuki …

Leave a Reply