Wednesday , 20 October 2021
Home / Auto / New Honda CR-Z Makin Agresif
New Honda CR-Z semakin agresif namun tetap seksi. Ist

New Honda CR-Z Makin Agresif

Jakarta, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan New Honda CR-Z dengan desain baru pada bagian eksterior dan interior yang lebih agresif, serta performa yang semakin sporty sekaligus nyaman dikendarai. Mengusung tema “Made To Be Distinct,” New Honda CR-Z dipersembahkan bagi konsumen yang menginginkan mobil sport canggih dan sporty, yang dapat membuat mereka tampil beda dari orang lainnya.

Honda CR-Z pertama kali diluncurkan di Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 di Jakarta. Sejak diluncurkan, Honda CR-Z menunjukkan dominasinya di segmen Sports Indonesia dengan mencatat total penjualan 687 unit hingga akhir tahun 2015 lalu. Dominasi Honda CR-Z di segmen Sedan Sport terus berlanjut hingga kini, di mana pada akhir tahun 2015 lalu Honda CR-Z berhasil meraih 50% pangsa pasar di kelasnya.

Dikembangkan dengan konsep “More Hybrid Sport,” New Honda CR-Z menampilkan berbagai perubahan pada sisi eksterior yang membuat tampilannya semakin agresif sambil tetap mempertahankan karakter yang menjadi keunikannya.  Perubahan pada eksterior New Honda CR-Z meliputi New Aggresive Front & Rear Bumper Design with Sporty Garnish, New Full LED Headlight, New 17 inch Alloy Wheel, serta New Multi View Rear Parking Camera.

Sementara itu, interior New Honda CR-Z menerapkan konsep “Exciting Mature Cockpit” dengan perpaduan skema warna hitam-oranye yang sporty sekaligus mewah, fitur canggih, serta materi berkualitas tinggi. Di dalam kabinnya disematkan berbagai fitur baru seperti New Smart Entry + One Push Ignition System, New Hands Free Telephone Steering Switch, New Electric Parking Brake, New 7.0” Touch Screen AV System with Mirroring yang dapat memainkan musik dalam bentuk format CD, DVD, MP3/WMA, USB, iPod / iPhone, Bluetooth, serta New HDMI Port & USB Ports (2 Ports).

Dari sisi performa, New Honda CR-Z mengalami berbagai penyempurnaan untuk mencapai keseimbangan optimal antara handling yang sporty dan kenyamanan berkendara. Untuk meningkatkan stabilitas saat berkendara, rear wheel tread dibuat lebih panjang 10 mm. Selain itu, penyempurnaan juga dilakukan pada damper dan spring rate bagian depan dan belakang untuk menambah kenyamanan berkendara. Performa pengereman pada New Honda CR-Z juga disempurnakan dengan menambah ukuran diameter cakram rem dan kaliper pada bagian depan dan belakang.

Tomoki Uchida (kanan) dengan Jonfis Fandy (kedua kiri) mengapit New Honda CR-Z.  Ist
Tomoki Uchida (kanan) dengan Jonfis Fandy (kedua kiri) mengapit New Honda CR-Z. Ist

“Sedan sport ini merupakan puncak dari perpaduan teknologi sporty dan juga ramah lingkungan yang dikembangkan Honda selama ini. Model ini menjawab keinginan konsumen akan sebuah mobil sport dengan performa yang dinamis, tanpa mengabaikan tanggung jawab untuk melestarikan lingkungan,” ungkap Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor (HPM). Selasa (8/3).

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM menjelaskan, meskipun sangat tersegmentasi, pasar mobil sport di Indonesia tetap memiliki basis konsumen yang loyal. “Kami yakin desain agresif dan peningkatan performa yang ditawarkannya  akan memenuhi ekspektasi konsumennya dan model akan mempertahankan posisinya sebagai market leader di kelas sport sedan,” timpalnya. (tot)

About Gatot Irawan

Check Also

Sambut World Superbike di Indonesia, IMI dan Dyandra Promosindo Tawarkan Paket “Sultan”

Jakarta, NextID –  Gelaran ajang balap motor internasional, World Superbike (WorldSBK) akan menyambangi Indonesia sebagai destinasi akhir …

Leave a Reply