Thursday , 23 September 2021
Home / Auto / Inilah Teknologi New Honda CR-Z
New Honda CR-V Ist

Inilah Teknologi New Honda CR-Z

New Honda CR-Z masih mengusung mesin i-VTEC 1,5 liter dipadu dengan teknologi baterai Integrated Motor Assist (IMA). Performa mesin Honda CR-Z mampu menghasilkan daya maksimal 118 PS pada putaran mesin 6.600 untuk tipe transmisi CVT.

Sementara peranti IMA dilengkapi oleh baterai bertenaga 100 volt yang mampu menghasilkan 20 PS. Saat mobil berakselerasi, keduanya bekerja bersamaan namun pada saat melakukan manuver pengereman daya yang dihasilkan oleh mobil disimpan pada peranti IMA berupa energi kinetik, sehingga membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit.

New Honda CR-Z menampilkan tiga Mode pengendaraan, yaitu Normal, Sport dan ECON. Mode Normal cocok digunakan untuk kondisi sehari-hari. Mode Sport untuk sensasi berkendara yang lebih responsif dan menghasilkan akselerasi yang lebih bertenaga dan kesan “Fun to Drive.”

Sementara pada ECON Mode, kinerja mesin disesuaikan untuk mengoptimalkan efisiensi bahan bakar sehingga konsumsi BBM dapat ditekan. Pengemudi dapat memilih Mode yang diinginkan sesuai dengan kebutuhannya.

Sektor interior New Honda CR-Z, elegan dan sporty.  Ist
Sektor interior New Honda CR-Z, elegan dan sporty. Ist

Instrumen panel tachometer New Honda CR-Z pada dashboard menampilkan tiga bias cahaya yang dihasilkan pada saat mobil berakselerasi, yaitu biru, merah dan hijau sesuai dengan tiga Mode pengendalian pada New Honda CR-Z (Normal, Sport dan ECON).

Fitur Eco AssistTM akan memandu pengemudi untuk mencapai gaya berkendara yang efisien pada konsumsi bahan bakarnya. Cahaya di seputar speedometer dapat berubah dari warna biru menjadi warna hijau jika pengendaraan yang efisien dapat dicapai. Sementara itu fitur Cruise Control membantu pengendara berakselerasi dengan kecepatan konstan untuk kenyamanan.

Sedan sport ini  juga dilengkapi dengan fitur S+ (Plus Sport System) di mana mesin dan motor listrik bekerja secara maksimal untuk menambah daya dan performa yang lebih responsif.   New Honda CR-Z didukung teknologi Continuosly Variable Transmition (CVT) serta dilengkapi dengan fitur lainnya untuk menunjang performa dalam berkendara seperti Paddle Shift.

New Honda CR-Z juga telah dilengkapi oleh berbagai fitur keamanan dan keselamatan. Untuk fitur keamanan, New Honda CR-Z juga telah dilengkapi Immobilizer dan Security Alarm. Sementara untuk fitur keselamatannya, New Honda CR-Z telah dilengkapi oleh ABS + EBD dan BA, Vehicle Stability Assist (VSA), Active Headrest, Dual Front SRS Airbags, Side Airbags dan Side Curtain Airbags.

New Honda CR-Z tampil dalam beberapa pilihan warna, yaitu Milano Red (Two Tone), Premium White Pearl (Two Tone), Hellios Yellow Pearl II (Two Tone), serta Smart Black. Mobil ini dibanderol lumayan menggoda yakni Rp 535 juta. Sementara warna Two Tone Rp 538 juta, on the road Jakarta. (tot)

About Gatot Irawan

Check Also

Bus Hino RN 285 Tangguh di Trans Jawa?

Jakarta, NextID – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai pemain utama dalam transportasi darat …

Leave a Reply