Tuesday , 30 November 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Health / Makanan Penyehat Paru-Paru
Perempuan sedang makan Apel 4

Makanan Penyehat Paru-Paru

Jakarta, NextID – Polusi dan partikel mikroba yang kecil dapat membahayakan paru-paru. Merawat paru-paru bisa memastikan fungsinya dengan baik dan jauh dari risiko tersebut. Berikut daftar makanan sehat yang meningkatkan kesehatan paru-paru seperti dilansir Healthmeup :

Perbanyak Minum Air

Minum banyak air dapat mengatur aliran darah ke paru-paru. Cara itu juga akan menjaga paru-paru tetap terhidrasi. Sebaliknya, kurang minum akan menyebabkan paru-paru jadi kering dan membuatnya lebih berisiko terhadap peradangan.

Sayuran

Sayuran seperti kembang kol, kubis, kale dan brokoli dapat mengurangi resiko kanker paru-paru karena sayuran itu kaya akan klorofil yang bisa membersihkan dan membentuk darah dengan antioksidan yang sehat.

Baca Juga : Makanan Sumber Vitamin D

Apel

Apel kaya akan vitamin E, C dan flavonoid yang meningkatkan fungsi dari paru-paru. Seseorang yang mengonsumsi apel beberapa kali dalam sepekan memiliki paru-paru lebih sehat ketimbang orang yang tidak mengonsumsi buah.

Lemak ikan

Lemak ikan mengandung kadar asam lemak omega-3 yang tinggi dan merupakan salah satu nutrisi penting untuk menyehatkan paru-paru .

Kacang-kacangan dan biji-bijian

Aneka kacang-kacangan dan biji-bijian sangat kaya magnesium dan penting untuk kesehatan paru-paru. Semua asupan makanan itu sangat menyehatkan kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah) anda.

Baca Juga : Makanan Peningkat Libido Seks

Wortel

Wortel kaya vitamin A dan C, likopendan dan antioksidan yang menyehatkan fungsi paru-paru. Selain itu, rutin mengonsumsi wortel juga akan menurunkan risiko orang terkena kanker paru-paru.

About Adam Rizal

Check Also

MSG Pemicu Kanker, Benar atau Salah?

Jakarta, NextID – Penyedap rasa atau sering kita kenal dengan monosodium glutamat (MSG) sering kali …

Leave a Reply