Home / LifeStyle / Leisure / Health / Makanan Peningkat Libido Seksual
Ilustrasi perempuan makan cokelat 1

Makanan Peningkat Libido Seksual

Jakarta, NextID – Banyak riset medis mengungkapkan kunci tahan lama dalam berhubungan seksual adalah fisik yang prima. Fisik yang prima bisa terwujud dengan melakukan olah raga yang teratur dan mengonsumsi pola makan yang sehat. Namun, ada beberapa makanan yang terbukti bisa meningkatkan libido seksual atau afrodisiak secara alami daripada mengonsumsi obat kuat yang banyak mengandung bahan kimia berbahaya. Berikut beberapa di antaranya seperti dilansir www.womenshealthmag.com :

1. Daging merah

Penulis Eat, Drink, and Be Gorgeous, Esther Blum R. D, mengatakan daging merah sangat kaya seng (zinc). Zat itu merupakan nutrisi pembangk libido yang juga ditemukan pada tiram. Zinc meningkatkan produksi testosteron dan prolactin yang memiliki peran penting dalam fungsi seksual.

Baca Juga : Manfaat “Bercinta” pada pagi hari

2. Salmon

Blum mengatakan ikan salmon memiliki kandungan omega-3 yang dapat memperbaiki sirkulasi darah dalam tubuh. Sirkulasi itu bisa meningkatkan aliran darah ke area genital dan meningkatkan produksi dopamin dalam otak. Dopamin adalah hormon penghasil rasa senang yang mempengaruhi mood seseorang saat berhubungan seksual.

3. Telur

Telur adalah sumber pangan kaya protein yang dapat meningkatkan energi dan konsentrasi. “Telur juga kaya vitamin B6 yang membantu keseimbangan kadar hormon dan mengatur libido,” kata Blum

4. Oatmeal

Sarapan pagi dapat menentukan produksi hormon testosteron yang mempengaruhi dorongan seks. Oats mengandung L-arginine yang dpaat mengobati disfungsi ereksi dan meningkatkan aliran darah ke area klitoris. Karena itu, cobalah sarapan dengan oatmeal sebagai sarapan, dibanding hidangan lainnya.

Baca Juga : Durian Bangkitkan Libido Seks

5. Persik

Buah persik mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan libido pada wanita. Selain itu, buah persik juga membantu melancarkan aliran darah dalam tubuh.

6. Cokelat

Blum mengatakan cokelat kaya magnesium yang membuat tubuh tetap rileks. Kondisi tubuh yang rileks dapat meningkatkan mood untuk berhubungan seksual. Menurut Journal of the American Diabetic Association, cokelat hitam mengandung phenylethylamine yang memicu pelepasan endorphin. “Hormon ini menentukan rasa kesenangan sama dengan yang dihasilkan saat berhubungan seks.

About Adam Rizal

Check Also

Dua Kebiasaan Sehari-hari Penyebab Besarnya Penggunaan Air dan Polusi

Jakarta, NextID – – Hari Air Sedunia baru saja dirayakan dan “menutup keran air” telah …

Leave a Reply