Home / LifeStyle / Leisure / Corp / Hino Berikan Bus ke SMK Mataram Semarang
Manajemen Hino Indonesia didampingi Gunadi Sindhuwinata, Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Mataram, sesaat setelah serah terima bus Hino Dutro 130 MDLB kepada SMK Mataram Semarang, Sabtu (12/3). Ist

Hino Berikan Bus ke SMK Mataram Semarang

Semarang, NextID – Hino memberikan satu unit Hino Dutro 130 MDLB kepada SMK Mataram Semarang, Sabtu (12/3)  untuk dipergunakan sebagai bus sekolah. Acara serah terima dilaksanakan di SMK Mataram Semarang dan dihadiri oleh Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia dan J. Ralhan, Direktur PT Hino Motors Manufacturing Indonesia.

Acara seremonial itu juga disaksikan Hendrar Prihad, Walikota Semarang beserta jajarannya; Drs. Bunyamin, M.Pd., Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang beserta jajarannya; dan Dr. Ir. Gunadi Sindhuwinata, Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Mataram dan tim Corporate Social Responsibility (CSR) Hino Indonesia.

SMK Mataram Semarang yang berlokasi di ibukota Jawa Tengah merupakan salah satu SMK terkemuka yang memiliki jurusan otomotif, tata boga dan tata busana. SMK tersebut dikenal di tingkat nasional sebagai SMK yang berkualitas dan didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai dan tenaga pengajar Master dan Sarjana yang kompeten di bidangnya.

Bus Sekolah yang diberikan oleh Hino Indonesia akan dipergunakan untuk mengantar siswa ke tempat praktek di berbagai lokasi di seputar Semarang. Dengan adanya bus sekolah ini, keamanan dan keselamatan para siswa dalam perjalanan dari dan menuju sekolah akan terjaga.

“Pemberian Bus Sekolah ini adalah bentuk kepedulian dan dukungan kami terhadap sektor pendidikan. Kami menempatkan keterampilan dan pengalaman praktek sebagai prioritas utama. Teori dan praktek harus berjalan seiring,” kata Hiroo Kayanoki.

“Ini adalah kedua kalinya kami bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Mataram. Sebelumnya, kami pernah memberikan satu unit mesin Hino H07D pada tahun 2015 untuk pelatihan siswa. Kami sangat senang bekerja dengan Yayasan Pendidikan Mataram karena Yayasan ini benar-benar peduli tentang perkembangan pendidikan siswanya,” timpal J. Ralhan.

Hino Indonesia terus memberikan kembali kepada masyarakat melalui berbagai program CSR di berbagai wilayah di Indonesia. “Kegiatan utama CSR Hino Indonesia meliputi aspek kesehatan, pendidikan, perlindungan lingkungan, kebudayaan dan pengembangan masyarakat.

Sejalan dengan misi Hino yaitu “Menjadikan dunia sebagai tempat kehidupan yang lebih baik dengan membantu orang dan barang sampai tempat tujuan dengan aman. ekonomis dan bertanggungjawab terhadap lingkungan dengan memperhatikan pengembangan yang berkesinambungan”, Hino Indonesia akan terus berkontribusi terhadap masyarakat. (tot)

About Gatot Irawan

Check Also

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Jakarta, NextID – Aplikasi digital ternyata dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara …

Leave a Reply