Wednesday , 22 September 2021
Home / Auto / Debut di Geneva Motor Show 2016
Honda Civic Hatchback Prototype debut di Geneva Motor Show 2016, yang berlangsung pada 1 -13 Maret 2016. Ist

Debut di Geneva Motor Show 2016

Geneva, NextID – All New Honda Civic Hatchback Prototype membuat World Premiere di ajang Geneva Motor Show 2016 di Geneva, Swiss. All New Honda Civic Hatchback Prototype mempunyai konsep desain yang agresif serta dinamis pada setiap lekuk bodinya, begitu bunyi siaran pers yang diterima NextID, Rabu (2/3).

Jeam-Marc Streng, GM of Honda Motor Europe, Automobile Division mengatakan, Honda Civic merupakan model yang sangat penting di kawasan Eropa, terlihat dari segi penjualannya yang kuat dan bagus, serta mempertahankan eksistensinya di Eropa. “Kami berharap model terbaru dari Honda Civic ini dapat menjadi salah satu pilar penjualan utama dalam bisnis kami di kawasan Eropa. Kami juga akan berupaya untuk mengembangkan model ini hingga pada akhirnya memasuki tahapan produksi massal di awal tahun 2017 mendatang,” ujarnya.

All New Honda Civic Hatchback Prototype mempunyai lebar 30 mm lebih besar, tinggi 20 mm lebih rendah, serta 130 mm lebih panjang dibandingkan generasi sebelumnya. Mobil ini juga menggunakan alloy wheel serta ukuran ban yang lebih besar dikarenakan jarak sumbu rodanya pun lebih besar. Hal ini akan membuat pengendaraan mobil lebih dinamis lagi.

Bagian depannya memperlihatkan short overhang dengan desain large air intakes yang besar memperlihatkan kesan tajam dan agresif. Lampu depan menggunakan desain LED headlights yang dilengkapi dengan daytime running lights with LED. Desain lampu belakang pun juga menggunakan lampu LED.

Daisuke Tsutamori, Project Leader Honda Civic mengatakan, pihaknya perlu untuk menampilkan desain yang stand out untuk menjawab tantangan dari para kompetitor terhadap sebuah mobil Sport Compact Hatchback di kawasan Eropa ini yang dituangkan melalui Honda Civic Hatchback generasi terbaru ini. Model ini tidak hanya mempunyai desain yang sporty namun memberikan kesan pengendaraan yang sangat dinamis serta mempunyai tingkat kepraktisan yang tinggi,” ujarnya.

Sisi belakangnya terlihat seksi. Ist
Sisi belakangnya terlihat seksi. Ist

All New Honda Civic Hatchback Prototype menawarkan pilihan mesin bensin bertenaga 1.0 liter dan 1.5 liter VTEC Turbo Earth Dreams Technology dan juga pilihan mesin 1.6 liter i-DTEC (diesel) Earth Dreams Technology.

All New Honda Civic Hatchback akan mulai dijual secara resmi di kawasan Eropa awal tahun 2017 mendatang dan akan diproduksi di Pabrik Honda di Swindon, Inggris (Honda of the UK Manufacturing / HUM). Pabrik Honda di Swindon, Inggris juga memproduksi model-model Honda seperti Honda Jazz, Honda HR-V, Honda CR-V, serta All New Honda Civic Type R.

Geneva Motor Show yang berlangsung 1 -13 Maret 2016 ini merupakan ajang pameran otomotif terbesar di Eropa dan tertua di dunia karena telah diselenggarakan sejak tahun 1905 hingga sekarang, digelar di Palexpo. GH-1218 Grand-Saconnex, Geneva, Switzerland. Ajang pameran otomotif akbar ini digelar tiap tahun pada awal Maret menandai awal Musim Semi di Eropa. (tot)

About Gatot Irawan

Check Also

All New Honda BR-V Makin Canggih dan Keren!

Jakarta, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan All New Honda BR-V generasi kedua …

Leave a Reply