Home / Auto / Bugatti Chiron, Tercepat dan Termewah di Dunia
Ilustrasi Bugatti Chiron 1

Bugatti Chiron, Tercepat dan Termewah di Dunia

Jakarta, NextID – Bugatti meluncurkan mobil sport Bugatti Chiron. Mobil sport itu diklaim sebagai yang paling bertenaga, tercepat dan paling mewah di dunia. Mobil itu menggunakan mesin jumbo 8.000 cc W16 dengan empat peranti turbo 2-stage yang sanggup menyemburkan tenaga 1.500 tk, atau naik 50 persen ketimbang Veyron.

Peranti turbo itu juga menjanjikan torsi masif, 1.599 Nm @2.000-6.000 rpm. Chiron sanggup melesat dari diam ke 100 kpj hanya dengan 2,5 detik. Saat ini rekor mobil tercepat dunia masih dipegang oleh Bugatti Veyron dengan 267,8 mph (428,4 kpj) dan Chiron diharapkan bisa melesat 290 mph atau 464 kpj.

Tentunya, style mobil itu masih membawa nuansa Veyron terutama pada gril depan yang berbentuk seperti sepatu kuda. Bahasa desainnya sedikit lebih agresif, terlihat dari penggunaan lampu yang memanjang dan bodi yang lebih tinggi serta ramping. Chiron menggunakan lapisan kulit premium untuk interiornya.

Bugatti sudah menjual Chiron sebanyak tiga unit dan akan memproduksinya sebanyak 500 unit. Masing-masing terjual sekitar 2,6 juta dollar AS atau setara Rp. 34,6 miliar.

About Adam Rizal

Check Also

Wow, Xenia ADS Baru Tampil Lebih Sporty di GIIAS 2024

Tangerang, NextID – Daihatsu hadirkan Xenia ADS dengan tampilan baru dan lebih sporty pada ajang …

Leave a Reply