Tuesday , 30 November 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Wisata Air Terjun di Indonesia Bagian 2
Air Terjun Madakaripura 3

Wisata Air Terjun di Indonesia Bagian 2

Jakarta, Next ID – Indonesia memiliki pemandangan yang indah dan elok di setiap daerah, tidak hanya pegunungan dan laut tetapi juga air terjun. Jalan-jalan mengunjungi air terjun sangat memanjakan mata karena anda akan melihat asri-nya hutan dan deru air yang mengalir. Beberapa destinasi air terjun memiliki keunikan dan pesonanya masing-masing.

6. Air Terjun Madakaripura, Jawa Timur
Air terjun Madakaripura terletak di Desa Sapih, Kecamatan Lumbang, Probolinggo. Air Terjun Madakaripura itu merupakan salah satu air terjun di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Masyarakat setempat percaya air terjun Madakaripura sebagai tempat Patih Gajah Mada melakukan meditasi terakhir dalam hidupnya. Untuk mencapai Air Terjun Madakaripura, para pengunjung harus melewati jalanan yang terjal dan licin. Karena itu, anda sebaiknya menggunakan sandal gunung yang kuat bila mengunjungi tempat tersebut.

7. Air Terjun Payakumbuh, Ngarai Harau
Air Terjun Payakumbuh adalah salah satu air terjun tertinggi di Indonesia dengan ketinggian sekitar 150 meter di Ngarai Harau, Bukittinggi. Ngarai Harau merupakan sebuah lembah yang di keliling tebing-tebing batu granit setinggi ratusan meter dan dihiasi enam buah air terjun yang masih alami. Air yang jatuh dari Air Terjun Payakumbuh itu membentuk sungai-sungai yang jernih.

Air Terjun Payakumbuh 1
Air Terjun Payakumbuh 1

8. Air Terjun Benang Kelambu, NTB
Air terjun Benang Kelambu berada di kaki Gunung Rinjani, tepatnya di Dusun Pemotoh, Desa Aik Berik, Kecamatan Batu Keliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah. Air terjun Benang Kelambu berada di bagian hulu atas Air Terjun Benang Stokel. Air terjun itu keluar dari sela-sela pohon gambung yang rindang degan enam deret titik air. Airnya yang tercurah sangat tipis dan lembut, mirip dengan kelambu. Suara jatuhnya air pun tidak terlalu bising. Masyakarat setempat percaya mandi di air terjun Benang Kelambu dapat membuat kita awet muda.

9. Air Terjun Sipiso-piso, Sumatera Utara
Air terjun Sipiso-piso termasuk salah salah satu air terjun tertinggi di Indonesia, ketinggiannya mencapai 120 meter. Air terjun itu berlokasi di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Air Terjun Sipiso-piso ini menjadi salah satu obyek wisata Sumatra Utara yang digemari wisatawan domestik dan mancanegara.

About Adam Rizal

Check Also

Semi Final Wonderful Indonesia Srikandi Championship 2021, Menarik!

Jakarta, NextID – Perkembangan dunia digital yang sangat pesat menggeser aktivitas fisik menjadi kegiatan digital. …

Leave a Reply