Home / Auto / TAM Raih Penghargaan Lagi
TAM Raih Penghargaan NPCL Award 2016. Ist

TAM Raih Penghargaan Lagi

Jakarta, NextID – Toyota meraih tiga penghargaan berbeda dalam ajang Net Promoter Customer Loyalty Award 2016. Melalui sistem penilaian Net Promoter Score (NPS), Toyota meraih hasil positif pada kategori MPV Car, SUV Car, dan Hatchback.

Ketiga penghargaan itu diraih Kijang Innova dengan predikat NPS Leader di kategori MPV Car, Fortuner dengan predikat NPS Good di kategori SUV Car, dan Yaris dengan predikat NPS Leader di kategori Hatchback.

NPS Leader merupakan gelar tertinggi di setiap kategorinya dan dua produk andalan Toyota, yaitu Kijang Innova dan Yaris, berhasil menempati posisi teratas di kelasnya masing-masing.

Net Promoter Customer Loyalty Award 2016 diselenggarakan dengan tujuan memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang memperoleh hasil memuaskan dalam bidang marketing, customer loyalty, dan kinerja perusahaan terkait.

Penghitungan skor menggunakan metodologi Net Promoter Score (NPS). Metodologi ini mengukur secara scientific kinerja peningkatan marketing dan kinerja keuangan perusahaan. Selain itu, NPS juga dapat secara akurat digunakan untuk mengukur customer relationshipdan keuntungan sebuah perusahaan.

Metodologi NPS tersebut dikelompokkan menjadi tiga kategori, yaitu NPS Leader dengan pengertian nilai tertinggi di masing-masing kategorinya, NPS Excellence, serta NPS Good.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto,  mengatakan, memperoleh serta mempertahankan kepercayaan dan loyalitas pelanggan merupakan tujuan utama Toyota. Sehingga, menjadi apresiasi yang sangat bernilai ketika upaya tersebut mendapat pengakuan dari berbagai pihak. “Penghargaan ini merupakan jawaban dari upaya Toyota untuk menghadirkan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service, bagi seluruh pelanggan,” kata Henry, Kamis (18/2).

Sementara itu, GM  Marketing Planning Division TAM, Anton Jimmi Suwandy, menyebutkan  sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond, Toyota selalu menyediakan produk, teknologi, dan layanan terbaik yang melebihi ekspektasi pelanggan. “Upaya ini sekaligus menjadi pemacu semangat kami untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja demi memberikan kepuasan dan meningkatkan loyalitas pelanggan,”  ucap Anton.

Ketiga produk Toyota yang berhasil meraih penghargaan pada ajang Net Promoter Customer Loyalty Award 2016 merupakan produk andalan yang menjadi backbone penjualan Toyota di kelasnya masing-masing. (tot)

 

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply