Home / Auto / ADM Pikat Konsumen via Terios Custom
Amelia Tjandra (kiri) dan Hendrayadi Lastiyoso (kanan) mengapit Daihatsu Terios Custom yang diluncurkan Kamis (18/2) di Sunter, Jakarta. (NextID/Gatot Irawan)

ADM Pikat Konsumen via Terios Custom

Jakarta, NextID – Daihatsu melihat segmen SUV masih menjanjikan karena pasar masih merespon baik di segmen tersebut. “SUV menjadi satu segmen yang mengalami pertumbuhan, dan kami melihat ini masih akan terus tumbuh,” ungkap Drektur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, Kamis (18/2) di sela acara peluncurannya di Jakarta.

Karena alasan in ADM meluncurkan Daihatsu Terios Custom untuk memikat konsumen. Sekilas memang tak terlalu mencolok perubahannya, namun jika diteliti ada ubahan penting yang disematkan di eksterior dan interiornya. Menurutnya,  pasar mobil nasional tahun ini akan relatif sama dengan tahun lalu yakni  sekitar 1 juta unit.

“Tetapi khusus untuk pasar SUV bergerak naik. Di Januari lalu, hanya pasar low SUV seperti Terios yang mengalami kenaikan, walau ada pemain baru Honda BR-V sekalipun. “Kami menilai  walau SUV akan naik tapi ini tidak akan menaikkan pasar keseluruhan, namun membuat segmen lain akan mengalami penurunan,” analisa Amelia.

Apa yang menarik dari SUV anyar Daihatsu ini? Hendrayadi Lastiyoso selaku Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), menjelaskan varian ini hanya diaplikasikan pada warna Icy White. Daihatsu Terios Custom hanya ada warna putih. “Perubahan mencolok terlihat pada warna baru Icy White, dengan konsep lebih sporty dan tampilan eksterior two colour roof hitam dan bodi putih, dilengkapi dengan black polished alloy dan black outer mirror yang memberikan kesan modern dan sporty,” jelasnya.

Selain itu kenapa Terios Custom hanya pada warna putih saja, menurut Hendrayadi, karena saat ini warna putih sangat digemari di Indonesia. “Penjualan mobil putih di Indonesia itu bisa mencapai 48%, dengan harga manual Rp 228, 1 juta dan Rp 242,2 juta yang otomatis,” katanya.

Terios mengalami perubahan yang cukup signifikan di bagian eksterior dan interior, sehingga tampil sebagai Best Value SUV di Indonesia. Kini, Pada Februari 2016 Daihatsu menawarkan Terios Custom untuk masyarakat Indonesia. Apa saja perubahan yang dilakukan Daihatsu pada Terios Custom?

Perubahan lain, imbuh Hendrayadi, terlihat penambahan body sticker, emblem dan kepala knalpot yang membuat tampilannya modern dan dinamis sebagai mobil petualang. Pelekpun  berbeda, dengan memiliki desain yang lebih keren. Sementara di interiornya makin gaya yang terlihat pada dasbor door handle, leather shift knob, dan leather steering wrap.

Yang menarik, tambah Hendrayadi,  kini Terios Custom lebih aman berkat front corner sensor.  Untuk lebih memberikan keamanan dan kenyamanan, SUV ini kini disematkan fitur rear view camera sehingga tidak kesulitan saat melakukan parkir. (tot)

About Gatot Irawan

Check Also

AISI Prediksi Pasar Motor Domestik Tembus 4,3 Juta Unit!

Jakarta, NextID – Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) memperkirakan pasar sepeda motor domestik akan meningkat …

Leave a Reply