Monday , 29 November 2021
Home / Auto / TAM Punya 10 Gerai Toyota di Riau
Peresmian dua gerai Toyota di Teluk Kuantan dan Dumai, Senin (29/2), oleh manajemen Toyota Astra Motor dan .Agung Toyota, bersama Walikota Dumai. Ist

TAM Punya 10 Gerai Toyota di Riau

Jakarta, NextID – PT Toyota-Astra Motor (TAM) kini mempunyai 10 gerai (outlet) resmi di Provinsi Riau dengan diresmikannya secara sekaligus dua outlet baru, Agung Toyota Teluk Kuantan dan Agung Toyota Dumai, Senin (29/2). Peresmian kedua outlet ini membuat outlet Agung Toyota total menjadi 22 cabang yang terdapat di 5 provinsi di Indonesia. Adapun, secara keseluruhan hingga saat ini, Toyota telah mempunyai 286 outlet resmi yang tersebar di 34 provinsi di tanah air.

Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Darmawan Widjaja, menyebutkan, merupakan suatu kebanggaan bagi TAM karena dapat menghadirkan outlet Toyota yang pertama di Dumai dan juga di Kuantan Singingi. “Kehadiran keduanya menunjukkan keyakinan kami terhadap perkembangan perekonomian di provinsi Riau, khususnya wilayah Dumai dan Kuantan Singingi,” ujarnya, saat acara peresmian kedua gerai tersebut.

Di samping itu, lanjutnya, yang menjadi kebanggaan bagi TAM adalah Provinsi Riau merupakan provinsi yang memiliki outlet Toyota terbanyak di Pulau Sumatera yang mencapai 10 outlet resmi Toyota. “Hal ini diharapkan dapat turut memberikan andil yang positif dalam hal pengembangan roda perekonomian melalui transaksi ekonomi, penyerapan tenaga kerja, dan pajak daerah yang tentu saja akan memberikan kontribusi positif kepada pendapatan daerah,” ucapnya.

Di kesempatan terpisah, Vice President Director TAM, Henry Tanoto, menyebutkan kepercayaan dan kesetiaan pelanggan terhadap produk, teknologi, dan layanan Toyota, merupakan faktor penentu yang menjadikan kami berada pada posisi sebagai market leader di pasar otomotif selama ini. “Pelayanan (service) merupakan layanan purna jual yang wajib diberikan kepada setiap pelanggan Toyota, yang bertujuan untuk menciptakan pengalaman kepemilikan terbaik bagi setiap pelanggan,” ujar Henry.

Untuk menghadirkan layanan terbaik bagi pelanggan, di bengkel resmi Toyota, terdapat teknisi–teknisi handal yang tersertifikasi dan sesuai standar Toyota. Berbagai layanan pun dihadirkan seperti Express MaintenanceBody & Paint Workshop, hingga jaminan ketersediaan suku cadang asli Toyota. Juga, tak hanya mengajak pelanggan untuk datang dan servis di bengkel resmi, namun juga mendekatkan diri kepada pelanggan Toyota, melalui berbagai program seperti Toyota Mobile Service (TMS).

Pemimpin Pasar di Riau 

Sepanjang 2015, Toyota menjadi market leader di Provinsi Riau dengan total penjualan mencapai 7.876 unit. Prestasi ini juga diraih oleh kota Dumai dan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dengan market shares masing-masing sebesar 32,5% dan 37,1%. Melihat potensi-potensi tersebut, sektor otomotif diharapkan dapat menjadi salah satu motor penggerak perekonomian Provinsi Riau, khususnya di Kota Teluk Kuantan dan Dumai.

Soal gerai di sana, pihak TAM mengharapkan kedua outlet baru itu tidak hanya melayani penjualan, namun juga melayani kebutuhan purna jual. Dengan berbagai fasilitas sesuai standar Toyota, tentu hal ini menjadi suatu nilai tambah bagi para pengguna Toyota di wilayah tersebut. Selain memilki sumber daya manusia yang terlatih dengan standar Toyota, mulai dari teknisi, wiraniaga hingga Kepala Cabang, outlet ini juga didukung oleh fasilitas penunjang yang lengkap untuk menjawab kebutuhan pelanggan atas layanan penjualan dan purna jual Toyota.

“Sehingga pelanggan yang ingin melakukan pembelian, perawatan, maupun perbaikan kendaraan tidak perlu khawatir karena dengan outlet ini mempunyai kapasitas yang besar dan lengkap, serta sumber daya manusia yang akan memberikan pelayanan secara prima,” timpal Mahatma Ilham Panjaitan, Chief Executive Officer Agung Toyota. (tot)

 

About Gatot Irawan

Check Also

Via Kontes Virtual, Daihatsu Tantang Modifikator

Jakarta, NextID – Daihatsu selalu berusaha mendekatkan diri kepada pelanggan, khususnya  kawula muda melalui berbagai …

Leave a Reply