Thursday , 23 September 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Corp / Suzuki Donasi SMK di Indonesia
R. Uchiki, Corporate PR Director PT Suzuki Indomobil Sales (baju putih), berfoto bersama sesaat setelah acara penyerahan donasi secara simbolis. Ist

Suzuki Donasi SMK di Indonesia

Bandung, NextID – Sebagai bentuk kepedulian PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan PT Suzuki Indomobil Motor (SIM)  di 2016 ini semakin fokus dalam mengembangkan program Corporate Social Responsibility (CSR). Tiga program CSR yang menjadi fokus Suzuki pada tahun ini yaitu, Suzuki Peduli Pendidikan; Suzuki Peduli Lingkungan; dan Suzuki Peduli Keselamatan.

Di awal tahun ini Suzuki akan menjalankan program Suzuki Peduli Pendidikan. Salah satu kegiatan yaitu Donasi Unit dan Mesin ke sekolah-sekolah yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia dengan tujuan agar material donasi  tersebut dapat digunakan oleh siswa untuk observasi serta mengembangkan keterampilannya di bidang otomotif.

Selama periode Januari hingga September 2016, secara bertahap Suzuki  akan memberikan 203 material donasi yang terdiri dari Unit, Mesin dan Buku Training, baik Mobil, Motor dan Outboard Motor ( OBM). Jumlah keseluruhan penerima donasi di tahun 2016 sebanyak 51 penerima, yang terdiri SMK,  Universitas dan Balai Latihan Kerja yang  tersebar di 6 wilayah di Indonesia yaitu Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Ambon dan Sumatera.

Untuk tahap pertama, Suzuki akan memberikan 59 materi donasi terdiri dari unit dan mesin mobil, motor dan OBM ini akan diterima oleh 15 sekolah yang tersebar di wilayah Jabar dan Jabodetabek. Acara yang akan dilengkapi oleh coaching clinic mengenai safety riding motor, pemaparan generasi mesin mobil Suzuki dan informasi mengenai Outboard Motor bagi siswa.

Selain menyumbangkan Unit & Mesin Motor Mobil, Suzuki  juga untuk kali pertama menyumbangkan OBM (Outboard Motor) khususnya untuk SMK yang berada di wilayah pesisir pantai. Saat ini penggunaan mesin outboard di kalangan nelayan semakin meningkat sedangkan bengkel-bengkel mesin outboard belum banyak berkembang di Indonesia.

Acara yang diadakan di SMK Negeri 8 Bandung ini disaksikan oleh Mustaghfirin Amin, Direktur Pembinaan SMK,  Kementrian Pendidikan & Kebudayaan. “Saya sangat mengapresiasi program Suzuki Peduli Pendidikan ini, karena dapat membantu siswa untuk belajar secara langsung menggunakan unit dan mesin sungguhan, sehingga nantinya mereka siap menghadapi dunia kerja,”  ujarnya, Kamis (28/1) di sela acara.

“Untuk kali ini kami melakukan donasi unit dan mesinke SMK di Indonesia. Dengan menggunakan material donasi ini diharapkan para siswa akan mendapatkan pendidikan dengan kualitas tinggi dan mampu berkiprah didunia otomotif,  Sehingga akan membantu meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan pasti bisnis otomotif akan berkembang pesat, ”,  ujar Ryohei Uchiki, Corporate PR Director PT Suzuki Indomobil Sales. (tot)

About Gatot Irawan

Check Also

Sekretariat Presiden Resmi Luncurkan Pendaftaran Upacara Virtual HUT ke-76 RI

Jakarta, NextID – Sekretariat Presiden kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi memeriahkan pesta …

Leave a Reply