Home / Auto / SUV Mercy GLE Terbaru Hadir di Indonesia
SUV Mercy GLE 2016

SUV Mercy GLE Terbaru Hadir di Indonesia

Jakarta, NextID – Pabrikan mobil mewah Mercedes-Benz menghadirkan dua model terbaru di segmen sport utility vehicle (SUV) bernama GLE 400 Exclusive dan GLE 250 d. “Seiring bertumbuhnya potensi pasar SUV premium di Indonesia, kami juga selalu berusaha menjawab permintaan pelanggan kami yang mendambakan sebuah SUV premium dengan fitur teknologi terdepan,” kata Sales and Marketing Director for Passenger Cars Mercedes-Benz Indonesia, Roelof Lamberts, di Jakarta, Rabu.

Dari sisi eksterior, the new GLE memadukan unsur tradisi serta karakteristik modern SUV Mercedes-Benz. Radiator grille, bumper, lampu depan, sayap dan bonnet hadir dengan dua power domes yang mengikuti desain sensual Mercy saat ini. Lampu terbaru dengan daytime driving lights serta LED Intelligent Light System berpadu serasi dengan bagian depannya. Sementara desain lampu belakang mengusung desain baru dari tailpipe untuk memperkuat karakteristik SUV.

Bumber depan dan belakang dilengkapi three dimensional chroome look di bagian bawah untuk mempertegas karakter desain baru. Terdapa juga model terkini new light alloy wheels guna mempertegas tampang SUV. Masuk ke bagian kabin, kedua varian GLE 400 Exclusive dan Mercedes-Benz GLE 250 d mengusung kenyamanan sekaligus keamanan dengan konsep ruang yang lebih besar.

Layar utama pada dasbor dengan ukuran layar 20,3 sentimeter dirancang lebih menonjol dan diintegrasikan ke dalam panel dan cluster instrument, dengan tampilan sporty. The New GLE dilengkapi dengan 3-spoke multifunction steering wheel yang menggantikan desain 4-spoke steering wheel pada M-Class serta pedal gearshift DIRECT SELECT steering wheel.

Dengan luas kabin hingga 2010 liter ketika backrests dilipat secara penuh ke depan, the New GLE mampu membawa barang lebih banyak di bagasi. Semua fitur ini berfungsi untuk meningkatkan tingkat kenyamanan bagi semua yang berada di dalam kendaraan.

Untuk urusan dapur pacu, The New GLE 400 Exclusive dilengkapi dengan mesin 2,996 cc 6-cylinder untuk menghasilkan 245 kW (33HP) yang dikombinasikan dengan respon cepat transimisi dual clutch 7G-Tronic Plus. Sementara The New GLE 250 d dibekali dengan mesin diesel 4 cylinder in-line dengan common rail direct injection, yang mampu menghasilkan tenaga 150 kW(204 hp) serta torsi 500 Nm.

The New GLE 400 Exclusive mampu melesat dari 0-100 kilometer per jam dalam 6,1 detik, serta konsumsi bahan bakar 8.8 – 9.2 l/100 kilometer (digabungkan). Sementara The New GLE 250 d, mampu mencapai 0-100 kilometer per jam dalam 8,6 detik dengan konsumsi bahan bakar gabungan 5.7-5.9 l / 100 kilometer.

Penggunaan transmisi 9G-Tronic pada mesin diesel The New GLE 250 d mampu mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 7 persen dibandingkan pendahulunya. Untuk harga off the road, Mercedes-Benz GLE 250 d dibanderol Rp1,099 miliar, sementara GLE 400 Exclusive dijual Rp1,209 miliar.

About Adam Rizal

Check Also

Tips bagi Pemudik dengan Menggunakan Mobil EV

Jakarta, NextID – Ini tips menarik dari Bridgestone jika pemiudik menggunakan EV (kendaraan listrik). Sebab, …

Leave a Reply