Tuesday , 30 November 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Health / Drugs & Desease / Rambut Rontok, Makanlah Paprika
Paprika 3

Rambut Rontok, Makanlah Paprika

Jakarta, NextID – Paprika merupakan salah satu bahan sayuran atau bumbu masak yang kaya vitamin C, bahkan kandungannya lebih tinggi dari jeruk. Selain memiliki bentuk yang unik dan pedas, paprika memiliki segudang manfaat lainnya. Berikut manfaat paprika untuk kesehatan.

Mencegah Rasa Sakit

Paprika mengandung kapsaisin yang dapat menghalangi aliran sakit dari kulit ke sumsum tulang belakang. Mengonsumsi paprika dapat membantu mengobati rasa sakit seperti memar dan keseleo atau terkilir.

Mencegah radang sendi

Paprika kaya akan vitamin C yang membantu mencegah radang sendi.

Mengatasi Kebotakan

Paprika mengandung silica, senyawa yang membantu penyerapan vitamin dan mineral. Silika itu akan membantu mencegah kerusakan rambut dan menjaga rambut agar tetap tebal. Ekstrak paprika diketahui sebagai salah satu obat penyubur rambut dan membantu menumbuhkan jaringan rambut yang baru.

Mencegah stroke dan penyakit jantung

Paprika mengandung vitamin B6 dan asam folat. Kedua zat itu dapat menurunkan kadar homosistein dalam darah bila dikombinasikan dengan vitamin C dan betakaroten. Kadar homosistein yang tinggi bisa menyebabkan kerusakan pembuluh darah dan meningkatkan risiko stroke serta serang jantung. Kandung seratnya dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah, penyebab penyakit jantung. Kombinasi vitamin A , vitamin C dan Vitamin E dengan kapsaisin dapat mencegah penggumpalan darah yang dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.

About Adam Rizal

Check Also

MSG Pemicu Kanker, Benar atau Salah?

Jakarta, NextID – Penyedap rasa atau sering kita kenal dengan monosodium glutamat (MSG) sering kali …

Leave a Reply