Wednesday , 22 September 2021
Home / Tech / Gadget / Pemuda Aceh Bikin Aplikasi Syariat Islam

Pemuda Aceh Bikin Aplikasi Syariat Islam

Jakarta, NextID  – alumni Fakultas Teknik Sipil Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Aceh Ikhwan Reza menciptakan aplikasi tanya jawab permasalahan sehari-hari yang ditinjau dari perspektif syariat islam. Kemudian jawaban dan pembahasan masalah disampaikan secara lugas dan jelas, aplikasi tersebut diberi nama Kepo Syariah, Kamis (4/2/2016).

Menurut mahasiswa yang pernah mendapat kesempatan untuk belajar di Korea pada program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2015 mengatakan, siapa saja dapat berkonsultasi dan mengajukan pertanyaan dan akan dijawab oleh para Ustadz melalui aplikasi tersebut. Diharapkan, lanjut Ikhwan Reza, dengan mudahnya melakukan konsultasi syariah dapat membantu semua masyarakat di Indonesia dan khususnya generasi muda dalam mempelajari Agama Islam.

“Diantara permasalahan syariah yang dibahas di aplikasi itu meliputi Kesehatan, Adab, Mazhab, Khilafiyah, Manajemen Qalbu, Nasehat, Pergaulan, Ramadhan, Fikrah, Konsultasi Syariah, Aqidah, Halal Haram, Ibadah, Adzan, Bersuci, Dzikir dan Doa, Bid’ah, Firqah, Darah Wanita dan lain – lain,” sebut lelaki kelahiran Pidie, 15 Mei 1993.

Kemudian, lanjutnya lagi, pembahasan di aplikasi ini diupayakan untuk mencantumkan berbagai pendapat sehingga dapat menyejukkan dan menghindari perdebatan yang menjurus saling tuding. Adapun fitur didalamnya,  Tampilan Bagus, Kategori, Topik Lebih Dalam, Membaca Berdasarkan Ustadz yang membahas, Pengguna dapat memberikan rating atau penilaian kepuasan atas penjelasan, Pengguna dapat memberikan komen atau berdiskusi, dan Pengguna dapat bertanya langsung melalui aplikasi ini.

aplikasi Syariat Islam
aplikasi Syariat Islam

, bisa di download di link https://goo.gl/Y4AR5G. Semoga dengan adanya aplikasi untuk konsultasi syariah ini dapat bermanfaat,” demikian harap eks Menteri Polhukam BEM Unsyiah periode 2014-2015.

About Murizal Hamzah

Check Also

Scuderia Alphatauri Pertahankan Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda untuk Musim 2022

Faenza, NextID – Scuderia AlphaTauri mengumumkan untuk mempertahankan duet pembalapnya, yaitu Pierre Gasly dan Yuki …

Leave a Reply