Home / Auto / Kiat Agar Klaim Asuransi Tidak Tolak Saat Mobil Kena Banjir

Kiat Agar Klaim Asuransi Tidak Tolak Saat Mobil Kena Banjir

Jakarta, NextID – Ada beberapa tips yang harus diperhatikan oleh para pelanggan asuransi mobil agar klaimnya dapat diproses alias tidak ditolak saat mobil terkena banjir, di antaranya yaitu:

1. Jangan memaksakan kendaraan untuk melewati banjir atau genangan air yang dalam dengan sengaja.

2. Jangan mencoba menyalakan atau melakukan starter kendaraannya dalam keadaan terendam banjir.

3. Jangan mencoba menyalakan atau melakukan starter kendaraannya dalam keadaan kendaraan sehabis terendam banjir walaupun airnya sudah kering.

4. Melapor ke asuransi dalam jangka waktu paling lambat lima hari setelah kejadian

“Hal-hal tersebut terdapat dalam pasal pengecualian polis yang berlaku di Indonesia bahwa kasus tersebut tidak akan dijamin kerugian dan kerusakannya karena disebabkan oleh tindakan yang disengaja oleh tertanggung atau pengemudi dan dikemudikan secara paksa walaupun secara teknis kondisi dalam keadaan rusak atau tidak layak jalan,” ujar Basukarno Harji Saputro, Claim Retail Departement Head Adira Insurance.

Baca Juga: Adira Insurance Bentuk Tim Tanggap Bencana

Basukarno menambahkan bahwa sebaiknya, jika para Pelanggan terjebak banjir, segera matikan mesin mobil Pelanggan dan cabut baterai aki mobil agar kerusakan pada mesin tidak semakin parah. “Hubungi call center Adira Care untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut,” ujar Basukarno.

About Job Palar

Check Also

Daihatsu Sukses Libas Trans Jawa!

Jakarta, NextID – Wow, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sukses melakukan perjalanan eksplorasi Trans Jawa …

Leave a Reply