Wednesday , 22 September 2021
Home / Auto / Johannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo Baru
Johannes Nangoi, Keua Umum Gaikindo 2016-2019. Ist

Johannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo Baru

Jakarta, NextID – Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Johannes Nangoi, terpilih menjadi Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode 2016-2019. Dia berkomitmen akan membantu  sepenuhnya dan bekerjasama dengan pemerintah untuk mengembangkan industri otomotif di Tanah Air.  “Kami akan menjadi partner pemerintah, sehingga bisa bekerja sama dengan baik dalam memajukan industri otomotif ke depan,” ujarnya,  Selasa (23/2).

Salah satu fokusnya  selama tiga tahun masa baktinya adalah menjadi penjembatan antara kepentingan dunia usaha dan pemerintah. “Peran ini sangat penting sehingga regulasi yang diterbitkan oleh pemerintah tidak merugikan industri namun sebaliknya akan memajukan sektor otomotif,” ujarnya.

“Kami ingin memajukan industri otomotif Indonesia, dan teman pemerintah, tidak terpaku pada satu merek mobil dan dari negara mana produsen itu berasal,” ucapnya lagi.

Nangoi menggantikan posisi Sudirman M Rusdi, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum Gaikindo selama dua periode pada 2010-2013, dan 2013-2016. Posisi Ketua I Gaikindo tetap dijabat Jongkie D Sugiarto. Sementara Ketua II yang tadinya dijabat Nangoi kini dipegang Erlan Krisnaring Cahyono. Posisi Ketua III yang sebelumnya dijabat Johnny Darmawan kini dipegang Rizwan Alamsjah yang periode lalu menjabat Ketua IV.  (tot)

About Gatot Irawan

Check Also

All New Honda BR-V Makin Canggih dan Keren!

Jakarta, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan All New Honda BR-V generasi kedua …

Leave a Reply