Home / Auto / Jelang Jamnas AXIC 2016
Para anggota Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC). Ist

Jelang Jamnas AXIC 2016

Jakarta, NextID – Dua hari menjelang Jambore Nasional (Jamnas) AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) di Hotel Atria Magelang, Jawa Tengah, 10 chapter dan 20 cabang AXIC dari seluruh Indonesia menjadi peserta kopi darat nasional klub ini. Tercatat ada 219 ID (nomor anggota) atau sekitar 400 orang yang bakal memeriahkan kopi darat terbesar klub ini.

Darlan Nuryandi, Ketua Umum PP AXIC, menjelaskan total jumlah peserta itu berasal dari berbagai chapter dan cabang AXIC di seluruh Indonesia. Seperti AXIC Cabang Medan, Pekanbaru, Palembang, Minang, Lampung, Bekasi, Bandung, Purwasuka, Sukabumi, Priangan Timur,   Surabaya, Yogyakarta, Malang, Kediri, Jepara, Ngawi (AE), Bojonegoro, Solo, Kuningan, dan Magelang.

Sementara chapter yang berada di kawasan Jabodetabek yang mengirimkan perwakilannya adalah Halilintars, Bostoners, Cappucino, Metrostar, Merkurius, Karate, Pakubuwono, Cleopatra, Pedang Oetara, dan Cross Road.

“Jamnas AXIC 2016 adalah yang ke-4 sejak diselenggarakan 2007 lalu. Kopi darat nasional ini merupakan acara yang ditunggu-tunggu oleh seluruh chapter dan cabang di seluruh Indonesia,” ujar Darlan, Kamis (4/2).

Jamnas ini mengusung tiga pilar kegiatan AXIC. Mulai dari pilar Otomotif, seperti kegiatan pameran mobil modifikasi Avanza/Xenia; bursa produk otomotif dan aksesoris. Kemudian pilar Keluarga, yakni family gathering seperti kegiatan untuk anak-anak, kunjungan ke kawasan Desa Wisata Candi Rejo yang menawarkan pemandangan indah karena terletak di kaki Gunung Menoreh.

Dan pilar Sosial, antara lain akan dilakukan sejumlah program seperti pemberian santunan ke panti disabilitas dan kegiatan penanaman bibit pohon di Candi Rejo mendukung kawasan desa wisata ini makin berkembang di Magelang.

“Prinsipnya Jamnas ke-4 AXIC ini bisa dikatakan dimulai dari kegiatan touring, automotive attraction, Go Green and Smart Driving Campaign, wisata budaya, charity, family fun games, gathering, entertainment, dan exhibition,” ujarnya.

AXIC adalah komunitas pemilik dan pengguna AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) yang terdaftar sebagai anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jaya No 09-111, anggota Asosiasi Emisi Bersih (AEB) No 46, pemegang rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) No 1595 untuk konvoi kendaraan sejenis terpanjang dan No 2043 untuk uji emisi kendaraan sejenis terbanyak.

“Hingga Januari 2016, jumlah ID anggotanya tercatat lebih dari 4.600. Kegiatan AXIC dapat dilihat di website www.axic.or.id dan akun media sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path, dan lain-lain,” timpal Syakur Usman, Humas AXIC, (tot)

About Gatot Irawan

Check Also

Asyiknya Naik Motocompacto di Booth Honda

Tangerang, NextID – Selain menampilkan teknologi dalam berbagai model mobil, PT Honda Prospect Motor juga …

Leave a Reply