Tuesday , 22 June 2021
Home / Auto / Jamnas AXIC 2016 Bikin Heboh Magelang
Para anggota AXIC melakukan persiapan menuju Desa Wisata Candirejo. Ist

Jamnas AXIC 2016 Bikin Heboh Magelang

Magelang, NextID – Kota Magelang  di Jawa Tengah heboh di akhir pekan lalu.. Meski sering hujan, ratusan anggota AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) mampu menghangatkan kota pegunungan ini lewat ajang Jambore Nasional (Jamnas) AXIC 2016, yang digelar 5-7 Februari.

Berpusat di Hotel Atria Magelang dan Desa Wisata Candirejo, sekitar 219 ID anggota AXIC berkumpul di kopi darat terbesar klub ini. Perwakilan dari 10 chapter dan 20 cabang AXIC dari seluruh Indonesia menjadi peserta jamnas keempat ini.

Menggunakan seragam merah, ratusan anggota AXIC beserta keluarga memenuhi ballroom Hotel Atria Magelang untuk mengikuti acara pembukaan pada Sabtu malam. Hadir dalam pembukaan Walikota Magelang Sigit Widyonindito yang diwakili Kadisporabudpar, perwakilan sponsor, dan mitra media AXIC.

Di sela Jamnas AXIC 2016 dilakukan acara doorprize dan hiburan. Ist
Di sela Jamnas AXIC 2016 dilakukan acara doorprize dan hiburan. Ist

Darlan Nuryandi, Ketua Umum PP AXIC, melaporkan jumlah peserta jamnas ini berasal dari 10 chapter dan 20 cabang AXIC di seluruh Indonesia. Seperti AXIC cabang Medan, Pekanbaru, Palembang, Minang, Lampung, Bekasi, Bandung, Purwasuka, Sukabumi, Priangan Timur,  Surabaya, Yogyakarta, Malang, Kediri, Jepara, Ngawi (AE), Bojonegoro, Solo, Kuningan, dan Magelang.

Sementara chapter yang mengirimkan perwakilan adalah chapter Halilintars, Karate, Bostoners, Cappucino, Metrostar, Merkurius, Pakubuwono, Cleopatra, Pedang Oetara, dan Cross Road. Jamnas AXIC 2016 adalah yang ke-4 sejak diselenggarakan 2007. “Jamnas ini merupakan acara yang ditunggu-tunggu oleh seluruh chapter dan cabang AXIC di seluruh Indonesia,” kata Darlan, di sela acara.

Acara hari pertama diisi dengan pemberian surat keputusan ketetapan cabang baru kepada  cabang-cabang baru AXIC, antara lain Kediri, Surakarta (Solo), dan Jepara. Setelah atraksi sejumlah  hiburan seperti barongsai, pantomim dari MDC, atraksi satwa ular, acara hari pertama ini ditutup dengan pembagian doorprize.

Berfoto bareng antar chapter atau anggota merupakan acara yang menyenangkan. Ist
Berfoto bareng antar chapter atau anggota merupakan acara yang menyenangkan. Ist

Pada hari kedua, Minggu pagi, konvoi mobil peserta jamnas siap melaju menuju Desa Candirejo yang masuk dalam kawasan wisata Candi Borobudur.  Agenda di Desa Wisata Candirejo adalah sesi foto antara chapter dan cabang, kegiatan edukasi membatik dan membuat gerabah untuk para ibu dan anak-anak, serta penyerahan bantuan 100 bibit pohon jeruk manis.  “Bantuan 100 bibit pohon jeruk ini yang disertai dengan penanaman ini dalam rangka membuat Kebun AXIC di Desa Candirejo,” ujar Darlan.  (tot)

About Gatot Irawan

Check Also

AISI Prediksi Pasar Motor Domestik Tembus 4,3 Juta Unit!

Jakarta, NextID – Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) memperkirakan pasar sepeda motor domestik akan meningkat …

Leave a Reply