Wednesday , 22 September 2021
Home / Auto / Daihatsu Gelar “Workshop” Bagi Jurnalis Regional
Workshop otomotif bagi-Media Regional di-Provinsi Jawa-Tengah & DIY yang digelar Jumat (18/2). Ist

Daihatsu Gelar “Workshop” Bagi Jurnalis Regional

Jakarta, NextID – Setelah sukses menyelenggarakan workshop bagi Sahabat Jurnalis otomotif di Jakarta, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek Daihatsu di Indonesia kembali menyelenggarakan workshop serupa yang ditujukan bagi Sahabat Jurnalis regional, khususnya dari media-media utama di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Topik materi workshop kali ini adalah pengetahuan seputar otomotif sebagai bekal bagi dalam membuat artikel berita otomotif. Workshop yang diselenggarakan di Outlet Astra International Daihatsu Jl. Majapahit, Semarang pada 18-19 Februari 2016 ini merupakan wujud kepedulian Daihatsu terhadap pengembangan wawasan dan pengetahuan otomotif bagi Sahabat Jurnalis di daerah.

Workshop ini terdiri dari beberapa sesi yang dibagi dalam dua hari pertemuan. Di hari pertama, jurnalis mendapat penjelasan tentang gambaran terkini industri otomotif di Indonesia yang dilengkapi dengan pemaparan kondisi pasar, brand performance, dan segmentasi mobil di Indonesia. Setelah itu, jurnalis juga mendapat penjelasan tentang tren regulasi otomotif dunia yang meliputi regulasi keselamatan berkendara (safety) dan regulasi lingkungan (eco policy).

Di hari kedua, jurnalis mendapat penjelasan mengenai wawasan dasar (basic knowledge) otomotif, yang terdiri dari penjelasan mengenai komponen-komponen penting dan fungsinya pada kendaraan, serta penjelasan mengenai pentingnya perawatan sebuah kendaraan. Setelah itu, diberi kesempatan untuk melakukan praktek kemampuan dasar otomotif.

Praktek yang dilakukan, antara lain mengamati langsung bentuk, proses, dan fungsi komponen pada mobil, serta melakukan sendiri perawatan mobil (Do-it-yourself car maintenance!).

Peserta juga diberikan kesempatan untuk melakukan praktek beberapa aktivitas penyelesaian masalah pada mobil, seperti penggantian ban dan battery jumper. Untuk meningkatkan kesadaran mengenai cara berkendara yang aman (safety driving), di akhir workshop para peserta diberi kesempatan untuk melakukan test drive dengan menggunakan beberapa unit mobil Daihatsu.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini, para peserta memiliki bekal pemahaman yang kuat mengenai industri otomotif, sekaligus mampu mengaplikasikan kemampuan dasar otomotif, merawat kendaraan, dan teknik menghadapi kondisi darurat,” ucap David Gunawan, Kepala Wilayah Daihatsu Jawa Tengah & Daerah Istimewa Yogyakarta, PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada sahabat jurnalis daerah yang telah memberikan dukungan kepada Daihatsu selama ini”, ujar David Gunawan, Kepala Wilayah Daihatsu Jawa Tengah & Daerah Istimewa Yogyakarta, PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Jumat (18/2). (tot)

About Gatot Irawan

Check Also

All New Honda BR-V Makin Canggih dan Keren!

Jakarta, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan All New Honda BR-V generasi kedua …

Leave a Reply