Monday , 27 September 2021
Home / Auto / All New CBR150R Berkarakter Motor Balap!
All New Honda CBR150R (NextID/Gatot Irawan)

All New CBR150R Berkarakter Motor Balap!

Jakarta, NextID – All New Honda CBR150R mampu bereaksi sesuai gerakan pengendara dengan menggunakan Truss Diamond Frame dan penyematan Alumunium Engine Hanger baru yang mengoptimalkan keseimbangan kekuatan dan fleksibilitas.  Model ini tampil dengan karakter lebih sporti dengan seat rail dan pivot plate yangdirancang khusus.

Bodi lebih compact berkat rear cowl yang lebih pendek namun swing arm dan wheelbase yang lebih panjang yang didukung suspensi Pro-Link untuk memberikan stabilitas di segala kecepatan dan kondisi jalan.

Posisi setang kemudi lebih menekuk sehingga berkendara semakin racing dan lincah.  Keseluruhan ini untuk menghadirkan handling sempurna dan stabil di segala kondisi jalan.

All New Honda CBR150R mampu melesat optimal di jalan maupun sirkuit dengan mengusung mesin 150 cc, DOHC, 4-valve 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled). Performa yang dihasilkan semakin tinggi dengan menghasilkan tenaga 12,6 kW (17,1 PS) di 9.000 rpm dan torsi 13,7 Nm (1,40 kgf.m) / 7.000 rpm.

Motor anyar Honda ini dilengkapi dengan generasi terbaru mesin DOHC-6 kecepatan yang menghasilkan torsi besar di tarikan awal sampai menengah untuk memberikan kontrol power yang lebih baik.  Setting khusus untuk di putaran tinggi agar berkendara makin agresif, engine mount dengan sudut 40O, memperbesar diameter throttle body untuk efisiensi intake serta rasio kompresi 11,3.

Keseluruhan perubahan ini mampu memberikan tenaga berlimpah sejak akselerasi awal sampai puncak dengan rentang performa yang sangat panjang. Model ini juga dilengkapi teknologi minim gesekan untuk efisiensi bahan bakar lebih baik dan meningkatkan performa mesin.  Hasilnya, rider mampu mendapatkan tenaga yang diinginkankan dengan kendali penuh.

Model sport Honda ini tetap hemat bahan bakardengan konsumsi mencapai 39,72 km /liter dengan metode pengetesan EURO 3 yang dilakukan perusahaan berdasarkan metode ECE R40. Hal ini diperoleh berkat aplikasi dari teknologi minim gesekan yang meminimalkan pemakaian bahan bakar namun tetap bertenaga.

Livery Motor Balap

Karakter balap yang kuat pada All New Honda CBR150R semakin terlihat menyusul keputusan AHM mengaplikasikan warna livery motor balap yang telah mencetak prestasi luar biasa di berbagai ajang balap internasional. AHM memberikan pilihan warna khusus yaitu warna livery Honda Racing Red yang terinspirasi dari warna corporate image Honda dan melambangkan semangat anak bangsa yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) dan livery MotoGP edition yang terinspirasi dari motor balap Honda di MotoGP .

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan selain menyematkan warna livery motor balap Honda di MotoGP, AHM pun turut menghadirkan livery motor balap yang akan disematkan di semua motor pebalap AstraHonda Racing Team sebagai tim balap pabrikan.

“Kami berharap pilihan livery terbaru yang membanggakan pada model ini dapat menginspirasi para pecinta motor sport Tanah Air untuk meraih prestasi setinggi-tingginya seperti para pebalap Honda yang berjuang meraih mimpi di kancah balap internasionalditemani semangat One Heart atau Satu Hati,” ucap Loman. (tot)

About Gatot Irawan

Check Also

Jelang Seri 3 ITCR 2021, Alvin dan Avila Masih Kuasai Klasemen

Jakarta, NextID – Mulai memasuki seri ketiga ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), …

Leave a Reply