Tuesday , 22 June 2021
Home / Auto / All New Honda CBR150R Makin Gahar
All New Honda CBR150R makin gahar, namun dengan ditunggangi belia ayu, makin bermagnet, asli! (NextId/Gatot Irawan)

All New Honda CBR150R Makin Gahar

Jakarta, NextID – PT Astra Honda Motor (AHM), Minggu (14/2) meluncurkan model sport berperforma tinggi All New Honda CBR150R dengan mesin terbaru yang merupakan inti dari motor sport sejati, chassis terbaru yang ringan, serta desain agresif yang menghadirkan sensasi berkendara sejak pandangan pertama.

AHM mengungkapkan, perubahan di setiap bagian motor sport Honda ini untuk satu tujuan yaitumemberikan kendali penuh yang menyenangkan sesuai keinginan pengendara. All New Honda CBR150R hadir dengan evolusi performa dan desain agresif yang berorientasi pada kecepatan dengan garis aerodinamis tegas dan tajam yang diperkaya fitur racing yang sesungguhnya.

Evolusi ini, diklaim, mampu menghadirkan sensasi balap berkat mesin baru yang bertenaga dengan banyak keunggulan dan inovasi chassissehingga memberikan keseimbangan optimal.  Penyematan fitur baru dan posisi berkendara layaknya pebalap sejati ini menyuguhkan imajinasi balap pengendara.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan berbekal dari berbagai pengalaman kompetisi balap dunia, Honda percaya motor sport yang sesungguhnya harus mampu memberikan kesempurnaan berkendara dari setiap perintah yang diberikan oleh pengendara, baik saat berada di lintasan balap maupun di jalan. “Honda memiliki konsep Total Control, yang menjadi dasar penyempurnaan yang dilakukan pada setiap bagian motor sport full fairingterbaru Honda ini,” ujarnya di sela acara.

All New Honda CBR150R semakin bermagnet ketika ada sisi menarik di sampingnya.  (NextID/Gatot Irawan)
All New Honda CBR150R semakin bermagnet ketika ada sisi menarik di sampingnya. (NextID/Gatot Irawan)

Menurut  Inuma, motor sport ini hadir dengan mesin generasi terbaru 150 cc DOHC, dilengkapi denganchassis yang lebih ringan dan massa diarahkan ke titik pusat yang lebih baik. Seluruh perubahan ini menghadirkan total kendali yang menyenangkan sesuai keinginan pengendara di segala lintasan balap maupun di jalan. “Styling agresif baru ini bahkan bisa melahirkan imajinasi sensasi berkendara saat pertama kali melihat motor ini, walau belum duduk di kursi pengendara,” tegasnya.

Sisi depannya tampil lebih rendah dan ramping sehingga memberikanpandangan lebih bebas bagi pengendara dan merasa lebih dekat dengan jalanan.  Desain tampilan kokpit hadir dengan panelmeter yang lebih ramping dilengkapi dengan indikator digital yang mudah dilihat dan Aeroplane Fuel Cap semakin mempertegas karakter racing yang agresif.

Keseluruhan pengembangan ini tidak hanya untuk tampilan yang lebih baik, namun juga membuatnya lebih mudah dipakai bermanuver karena bobot yang lebih ringan dan massa diarahkan ke titik pusat.

All New Honda CBR150R memiliki 4 pilihan yaitu Revolution White dan Nitro Black dipasarkan dengan harga OTR (On the Road) Jakarta Rp 32,5 juta, pilihan warna livery Honda Racing Red dipasarkan dengan harga OTR Jakarta Rp 33,1 juta, sementara MotoGP Edition dipasarkan dengan harga OTR Jakarta Rp33,3 juta.

“Model baru ini mulai di distribusikan oleh AHM pada Maret tahun ini dengan target penjualan sebesar 7.000 unit/bulan,” timpal Johannes Lomas, Vice Executive President Director AHM. (tot)

About Gatot Irawan

Check Also

AISI Prediksi Pasar Motor Domestik Tembus 4,3 Juta Unit!

Jakarta, NextID – Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) memperkirakan pasar sepeda motor domestik akan meningkat …

Leave a Reply