Thursday , 6 October 2022
Home / Auto / Total Oil Indonesia Seriusi Pasar Skutis
Total Oil Indonesia melansir varian pelumas dengan viskositas (angka kekentalan) 10/30, khusus untuk penggunaan skutis. Ist

Total Oil Indonesia Seriusi Pasar Skutis

Jakarta, NextID – Pertumbuhan pengguna sepeda motor di Indonesia diperkirakan mencapai 13 juta unit pada akhir 2015, di mana 70% di antaranya adalah skuter otomatis (skutis). Untuk menjawab kebutuhan pasar maka PT Total Oil Indonesia (TOI), meluncurkan TOTAL HI-PERF 4T SCOOTER 10W30 SL/MB, untuk perlindungan dan performa maksimal skutis.

Kehadiran varian baru ini sekaligus menguatkan Total sebagai merek yang memiliki beragam varian pelumas untuk mengakomodasi kebutuhan segmen yang berbeda. Selain varian itu, merek tersebut juga memiliki varian lain yakni, HI-PERF 4T RACING 10W50; HI-PERF 4T SPORT+ 10W40; HI-PERF SCOOTER 20W40; dan HI-PERF 4T SUPER PLUS 20W50.

Christopher Kasidi, GM Retail & Marketing TOI menyatakan, varian baru tersebut hadir untuk memenuhi kebutuhan pasar terhadap pelumas dengan viskositas 10W30, yang direkomendasikan kepada mayoritas pemilik skutis di Indonesia. “Viskositas 10W30 memiliki keenceran yang tepat untuk merawat mesin skutis yang pada umumnya relatif baru usianya,” ujarnya, Rabu (20/1).

Menurutnya, jalanan yang padat, cuaca bersuhu tinggi, dan medan ekstrem yang telah menjadi kondisi keseharian bagi pengendara motor berdampak atas performa mesin yang terpaksa bekerja lebih berat. Perlindungan yang lebih baik terhadap mesin menjadi faktor utama untuk memastikan kinerja mesin tetap tangguh.

Oleh sebab itu, lanjutnya,  TOTAL HI-PERF 4T SCOOTER 10W30 SL/MB membantu mesin untuk mempertahankan kinerja yang optimal dengan teknologi Super Strong Film (SSF), yang merupakan lapisan tipis berupa partikel berbentuk seperti pegas yang dapat mempertahankan komposisi pelumas sehingga mencegah kerusakan yang diakibatkan gesekan antar komponen mesin. “Teknologi SSF melindungi mesin dari keausan hingga 10 kali lebih baik dan menjaga kebersihan mesin hingga 65 kali lebih baik,” tandas Christopher. (tot)

 

About Gatot Irawan

Check Also

Daihatsu Awesomeverse Menjejak Medan

Medan, NextID -Setelah sukses dengan pameran otomotif sebelumnya, kini Daihatsu hadir meramaikan GIIAS 2022 (GAIKINDO …

Leave a Reply