Tuesday , 21 September 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Hotel / Kuliner Khas Tangerang Masuk “Hotel Berbintang”
Nasi Ulam

Kuliner Khas Tangerang Masuk “Hotel Berbintang”

Serpong, NextID – Masakan khas nusantara memang sudah jarang ditemui pada hotel berbintang, salah satu hotel yang telah genap beroperasi selama 5 tahun di Tangerang sudah menghadirkannya. Atria Hotel Gading Serpong sudah siap memanjakan para tamu hotelnya untuk menikmati sajian kuliner lokal khas Tangerang.

Dengan mengangkat tema, “Mengembalikan Citra Kuliner Nusantara ke Hotel Berbintang”, selaku Vice President Parador Hotels & Resorts, Ricky Theodores mengatakan, “Biasanya hotel berbintang lebih banyak menghadirkan makanan western, dan konsep kami berbeda. Dimana kami mengangkat kuliner nusantara ke dalam hotel. Sehingga tamu-tamu hotel bisa menikmati santapan khas tradisional kuliner Indonesia.”

Disamping itu, kami juga mengajak Bondan Winarno, master kuliner di Indonesia untuk mencicipi kuliner yang ada di Tangerang dan mengangkatnya ke dalam hotel. Bondan Winarno berkolaborasi dengan Corporate Executive Chef -Atria Hotel Gading Serpong dalam menjelajah dan mencicipi sajian kuliner khas Tangerang.

Menurut Gatot Susanto, Corporate Executive Chef-Atria Hotel Gading Serpong, “Untuk menghadirkan makanan tradisional ke dalam hotel itu tidak mudah, karena saya tidak boleh bertanya mengenai bumbu-bumbu kepada para pedagang,” di Serpong, Tangerang, Rabu (20/1).

Setelah mencicipi makanan tersebut, Chef Gatot panggilan akrabnya ditantang untuk menghadirkannya ke dalam hotel dengan rasa yang lebih enak sesuai kelas hotel. Akhirnya tantangan tersebut pun terjawab dengan menghasilkan 7 menu makanan kuliner khas Tangerang.

Maknyus Platter
Maknyus Platter

Adapun beberapa menu kuliner khas Tangerang diantaranya Ikan ceng cuan, bubur benteng, ketupat sayur, nasi ulam, laksa benteng, asinan sayur, dan maknyus platter. “Memasak makanan butuh waktu 20-25 menit karena kita sudah prepare terlebih dahulu,” ujar Chef Gatot. Mengenai harga, tidak terlalu mahal dibandingkan harga diluar hotel.

Di akhir penutup, Bondan Winarno menyampaikan bahwa kekuatan dari hotel adalah makanan. Sehingga para tamu yang datang tidak perlu lagi mencari kuliner khas Tangerang, sebab Atria Hotel Gading Serpong telah menghadirkannya.

About Jessica Aprillia

Check Also

Café Dangdut New York, Sah!

New York, NextID – Setelah sukses melangsungkan soft launching di kawasan Smorgasburg WTC Financial Center …

Leave a Reply