Wednesday , 22 September 2021
Home / LifeStyle / Property / Design / Tips Bangun Rumah Ramah Lingkungan
Rumah Kaca 4

Tips Bangun Rumah Ramah Lingkungan

Jakarta, Next.ID – Rumah adalah kebutuhan primer bagi umat manusia dan banyak sekali para pengembang yang menawarkan berbagai tipe-tipe rumah dengan model atau konsep yang berbeda-beda. Banyak sekali pakar arsitek merancang rumah dengan berkonsep pencahayaan langsung dari luar rumah agar ramah lingkungan. Hal itu sangat baik karena baik buat kesehatan dan menghemat listrik atau hemat energi.

Jadi ada beberapa tips yang baik bila anda memilih sebuah rumah atau membangun rumah agar bisa hemat energi yaitu :

1. Pilihlah letak kondisi tanah rumah yang berhadapan langsung ke arah datangnya sinar matahari.

2. Pilihlah atau membangun rumah yang sekelilingnya memiliki jendela sehingga udara dan cahaya matahari bisa masuk ke dalam rumah. Hal itu sangat baik untuk kesehatan dan sirkulasi udara yang keluar masuk.

3. Buatlah skylight atau kaca di atap rumah. Dengan skylight, cahaya akan tembus kedalam rumah sehingga dapat menerangi pencahaya dalam rumah dan mengurangi pemakaian listrik.

4. Setiap ruang kamar tidur atau ruang dapur harus memiliki sirkulasi udara yang berganti setiap harinya dan hemat dari pengunanan listrik seperti pemakaian AC.

5. Bangunlah ruangan yang tidak banyak sekat-sekat, sehingga cahaya dapat masuk ke setiap ruangan rumah tersebut. (adm/berbagai sumber)

About Adam Rizal

Check Also

5 Tips Beli Furnitur Biar Nggak Nyesel

Jakarta, NextID – Berbelanja furnitur lebih dari sekadar gaya karena ada begitu banyak elemen yang …

Leave a Reply