Home / Auto / Tim Hino Sugawara Raih Posisi Pertama dan Kedua di Stage 4
Hino Team Sugawara dengan menggunakan kendaraan Hino500 Series berhasil memanfaatkan mobilitas truk dengan maksimal dan mendapat hasil yang baik di stage 4.

Tim Hino Sugawara Raih Posisi Pertama dan Kedua di Stage 4

Dalam Reli Dakar 2016, Hino Team Sugawara dengan menggunakan kendaraan Hino500 Series berhasil memanfaatkan mobilitas truk dengan maksimal dan mendapat hasil yang baik di stage 4 yang  menempuh lintasan di atas ketinggian 3.800m dan berputar di San Salvador De Jujuy dengan jarak 419 Km atau lebih pendek 10 Km dari kategori mobil dan sepeda motor.

Truk kedua yang dikendarai oleh Teruhito Sugawara dan navigator Hiroyuki Sugiura berhasil finis di tempat ke 19  dan meraih peringkat pertama untuk kelas under 10 litre class. Sedangkan truk pertama dengan awak Yoshimasa Sugawara sebagai pengemudi dan navigator Mitsugu Takahashi juga meraih hasil yang memuaskan dengan berhasil finis dan menempati posisi ke 30 serta runner up untuk kelas under 10 litre class.

Hasil ini sekaligus menandakan tim Hino sugawara mampu finis satu dan dua dalam reli tahun ini. Balapan di stage 4 dirancang dengan maraton stage atau kendaraan tidak diperbolehkan untuk menerima perbaikan dari kru mekanik, bahkan sampai hari berikutnya, sehingga balapan esok hari akan dimulai dengan kendaraan dengan kondisi yang sama sesuai dengan hari terakhir.

“Balapan hari ini melintasi sungai dan beberapa truk mengalami kendala, dan kami dapat melaluinya dengan sangat baik dengan mencari titik penyeberangan lain, hal ini kami lakukan berdasarkan pengalaman kami di reli Mongolia,”  ucap Yoshimasa Sugawara.

“Lintasan hari ini sudah sering kami lintasi. Pada area ini  setiap pembalap hanya perlu memacu kendaraan dengan cepat, bahkan pada area ini kita dapat melewati truk yang ada di depan kita. Ini artinya terjadi perubahan performa mesin yang sangat baik.  Kami menggunakan tabung oksigen sebagai alat bantu untuk tambahan bernafas di lokasi yang sangat tinggi di atas permukaan laut, dan ini bekerja sangat baik dan membuat kami tetap nyaman,” tutup Teruhito Sugawara. (Tot)

About Gatot Irawan

Check Also

Asyiknya Naik Motocompacto di Booth Honda

Tangerang, NextID – Selain menampilkan teknologi dalam berbagai model mobil, PT Honda Prospect Motor juga …

Leave a Reply