Saturday , 18 September 2021
Home / Auto / Rekor Irit Pecah di Tulungagung
Inilah persiapan tantangan irit Tata Super Ace yang ternyata di akhir acara tembus rekor baru 27,74 kpl dengan muatan 25 sak semen per kendaraan peserta atau setara berat 1 ton. Ist

Rekor Irit Pecah di Tulungagung

Tulungagung, NextID – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia kembali sukses menggelar Tata Super Ace Super Challenge ke-3 tahun 2016. Sebelumnya ajang lomba irit bagi pemilik pikap Tata Super Ace 1400 cc diesel ini telah sukses digelar di Surabaya dan Lampung di kuartal ke-4 tahun 2015 silam.

“Ajang di Tulungagung, Jawa Timur ini merupakan bukti TMDI berkomitmen menjadikan program ini sebagai program yang berkelanjutan dan menjadi ajang pembuktian Tata Super Ace 1400 cc adalah pikap yang irit dan tangguh. Kegiatan ini juga merupakan sarana edukasi mengendara yang efisien dengan beban sesuai daya angkut maksimal sebesar 1 ton,” ujar Manoj Arora, Sales Marketing Advisor TMDI, Sabtu (23/1) di sela acara.

Tulungagung menjadi kota ke-3 tempat dilaksanakannya Tata Super Ace Super Challenge 2016, yang akan disusul acara serupa di Malang dan Jakarta. “Dalam kurun waktu 2 bulan terakhir, diler kami di Tulungagung adalah diler dengan kontribusi penjualan wholesale dan ritel terbesar di Jawa Timur bahkan di Indonesia. Oleh karena itu, ajang ini kami adakan di kota ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada diler,” tambah Manoj.

“Kami diuntungkan oleh Tulungagung, termasuk Kediri dan Blitar adalah pasar pikap yang prospektif karena merupakan wilayah pertanian dan peternakan yang menuntut transportasi angkut yang irit dengan total biaya operasional yang rendah,” timpal Willy Hendrata, Direktur Utama PT Terang Utama Abadi (TUA), diler resmi 3S Tata Motors di Tulungagung.

Willy menambahkan, dirinya yakin produk pikap Tata Motors dapat berkembang pesat di Tulungagung dan dirinya bersama tim sangat termotivasi. “Tata Motors adalah produsen kendaraan niaga global yang telah teruji berhasil dalam memasarkan kendaraan niaga bermesin diesel berkualitas tinggi yang didukung oleh komitmen pelayanan purna jualnya yang kuat,” tegasnya.

Hasil rekor uji konsumsi bahan bakar di Tulungagung:

1.Kendaraan Nopol AG 8938 DF Nama pemilik Tantowi                        27,74 Kpl (kilometer per liter)

2.Kendaraan Nopol AG 8719 AF Nama pemilik Eka Setia                      27,31 Kpl

3.Kendaraan Nopol AG 1742 X Nama pemilik Tri wahyudi                     25,20 Kpl

Sebagai kilas balik, saat di Tata Super Ace Super Challenge 2015 di Surabaya juara pertama berhasil mencatat rekor 17,74 Kpl dan di Lampung 18,22 Kpl.

“Seluruh muatan semen sejumlah 700 sak semen yang digunakan dalam Tata Super Ace Super Challenge seri ke-3 di Tulungagung akan disumbangkan. Tata Super Ace Super Challenge diikuti oleh 28 peserta atau total sebanyak 28 unit Tata Super Ace 1400 cc turut andil dalam kontes irit ini,” jelas PR Manager TDMI Kiki Fajar.

Metoda yang digunakan dalam penjurian lomba adalah full to full.  Panitia mengisi penuh tangki bahan bakar tiap kendaraan sesaat sebelum start dan diisi penuh kembali saat setelah finis. Total jarak lomba yang ditempuh adalah 50 km, atau start dari Tulungagung dan finis di Kediri. Panitia lalu menghitung dengan membagi antara jumlah solar saat pengisian kembali dan membagi dengan jarak yang telah ditempuh. Yang paling sedikit jumlah solar yang diperlukan untuk mencapai tangki penuh hingga luber adalah pemenangnya.

Kiki menambahkan, Tata Motors memiliki program pelayanan purna jual dan customer care dengan nama ‘Peace of Mind’ yang menawarkan; Best in Class Warranty Program (program garansi terbaik di kelasnya), layanan 24 jam On-road Assistance, dan Jaminan Suku Cadang 1×24 jam atau gratis bila tidak sampai/tersedia. (tot)

About Gatot Irawan

Check Also

Hah, Suzuki Jimny A/T Kena Recall?

Jakarta, NextID – Tanggung jawab PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terhadap konsumen adalah komitmen yang …

Leave a Reply