Tuesday , 22 June 2021
Home / Auto / Mesin All New Fortuner Tangguh
Salah satu varian All New Fortuner yang dipamerkan di acara peluncurannya, Jumat (22/1) di JCC. NextID/Gatot Irawan

Mesin All New Fortuner Tangguh

Jakarta, NextID – All New Fortuner Jumat (22/1) resmi meluncur dan mengundang decak karena semakin gaya gagah. Terkait hal itu, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan, All New Fortuner yang menjadi bagian dari Beyond Product hadir dengan mesin terbaru dari mesin GD dengan teknologi Variable Nozzle Turbo (VNT) dengan intercooler untuk diesel dan mesin bensin yang dilengkapi teknologi baru Dual VVT-i.

Baca Juga: All New Fortuner Makin Gaya dan Gagah

“Kehadiran kedua mesin dan teknologi ini menjanjikan performa SUV yang jauh lebih tangguh, hemat bahan bakar serta semakin nyaman dibandingkan pendahulunya,” tegas Henry.

All New Fortuner hadir dengan varian 4×2 SRZ A/T dengan mesin bensin berkapasitas 2.700 cc, serta 4×2 diesel 2.400 cc yang hadir pada VRZ A/T dan G, baik manual maupun otomatis. Walau kapasitas mesin lebih kecil 100 cc, namun performanya semakin baik dibandingkan dengan Fortuner terdahulu.

Sementara, bagi konsumen yang menginginkan pengalaman lebih, dapat memilih varian 4×4. Semua line-up didesain untuk pelanggan yang menginginkan aura  sporty yang kuat pada mobil mereka.

Mesin tipe GD yang merupakan new super diesel engine dari Toyota tidak hanya menghasilkan performa yang lebih besar, namun juga dapat menekan konsumsi bahan bakar. Sedangkan new gasoline engine, menghasilkan akselerasi responsif dengan peningkatan tenaga dan mendukung efisiensi bahan bakar hingga titik optimal. Dengan kedua jenis mesin terbaru ini, All New Fortuner memiliki karakter mesin yang lebih halus dan performa memadai tanpa mengorbankan efisiensi bahan bakar.

Baik tipe A/T maupun M/T dilengkapi dengan transmisi 6 speed menghadirkan perpindahan gigi yang halus, torsi sangat powerful meski di putaran mesin (RPM) rendah, sehingga sangat sesuai dengan kondisi geografis dan penggunaan di Indonesia. Selain itu, suasana fun to drive juga hadir berkat fitur ECO/Power Mode (A/T). (tot)

 

About Gatot Irawan

Check Also

AISI Prediksi Pasar Motor Domestik Tembus 4,3 Juta Unit!

Jakarta, NextID – Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) memperkirakan pasar sepeda motor domestik akan meningkat …

Leave a Reply