Tuesday , 19 October 2021
Home / Auto / All New Fortuner Makin Gaya dan Gagah

All New Fortuner Makin Gaya dan Gagah

Jakarta, NextID – PT Toyota-Astra Motor (TAM) memastikan kehadiran model SUV terbaru dengan meluncurkan All New Fortuner dalam desain, mesin, transmisi serta fitur-fitur modern sebagai wujud sport utilility vehicle (SUV) yang menjadi pilihan utama konsumen di segmen 4×2 SUV.

Mengusung tema “Leading the World with Style and Confidence,” kendaraan produk asal Pabrik Toyota Karawang – Indonesia ini siap memenuhi kebutuhan pelanggan untuk tampil makin gaya dan percaya diri. Dalam bahasa keseharian, SUV ini diakui makin gaya dan gagah.

Hiroki Nakajima (kedua kanan) selaku Executive Chief Engineer Toyota Motor Corporation berfoto bersama para petinggi PT Toyota Astra Motor. (NextID)
Hiroki Nakajima (kedua kanan) selaku Executive Chief Engineer Toyota Motor Corporation berfoto bersama para petinggi PT Toyota Astra Motor. (NextID)

 

“Sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond, desain, mesin dan fitur All New Fortuner dikembangkan untuk menghadirkan mobil dengan performa yang mampu melebihi harapan pelanggan terhadap kendaraan SUV sejati,” ujar President Director TAM, Hiroyuki Fukui, Jumat (22/1), di sela acara peluncuran.

TAM, lanjutnya, bangga memperkenalkan All New Fortuner dengan Beyond Technology, Beyond Product dan Beyond Service. Semua itu untuk memastikan All New Fortuner tidak hanya lebih baik dari model sebelumnya, sekaligus akan membawa untuk Leading The World,” tandas Fukui.

Untuk memberikan pilihan yang lebih luas kepada pelanggan, TAM menghadirkan 6  line up All New Fortuner dengan 3 tipe utama yaitu, VRZ dan SRZ sebagai grade terbaru, serta G.

Inilah varian baru All New Fortuner, yakni VRZ. NextID/Gatot Irawan
Inilah varian baru All New Fortuner, yakni VRZ. NextID/Gatot Irawan

 

“Seperti pengembangan produk kami sebelumnya, All New Fortuner hadir sebagai bagian respon Toyota dalam menghadapi dinamika masyarakat Indonesia dalam konsep Let’s Go Beyond, sekaligus untuk menstimulus industri otomotif nasional,” kata Fukui.

Berbasis platform Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV), All New Fortuner akan mengulang sukses yang telah dicapai oleh All New Hilux dan All New Kijang Innova yang diluncurkan tahun lalu. Menurutnya, kehadiran SUV ini sekaligus makin menegaskan posisi Indonesia sebagai salah satu basis produksi strategis segmen SUV dalam peta Toyota Global melalui IMV oleh Toyota Motor Corporation (TMC).

“Tak hanya sukses di pasar domestik, pasar global pun sangat menerima produk ini yang diekspor dari Indonesia. Kini All New Fortuner akan melengkapi model IMV yang telah ada, dan menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang telah meluncurkan IMV generasi terbaru ini secara lengkap,” katanya. (tot)

About Gatot Irawan

Check Also

GESITS Diekspor ke Senegal

Bogor, NextID – PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) melakukan ekspor perdana Motor Listrik GESITS ke …

Leave a Reply