Tuesday , 19 October 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Hari ini, Pelni Berwisata ke Karimun Jawa
Kapal Pelni dengan logo Let's Go Karimun Jawa
Kapal Pelni dengan logo Let's Go Karimun Jawa

Hari ini, Pelni Berwisata ke Karimun Jawa

JAKARTA –  Let’s Go Karimun Jawa Perdana di Tahun 2016 diminati traveler. Padahal penawaranya mendadak dengan pesertan mencapai 205 orang, terdiri 8 orang mengguna

Kapal Pelni dengan logo Let's Go Karimun Jawa
Kapal Pelni dengan logo Let’s Go Karimun Jawa

kan paket Garuda Indonesia-Pelni dari berbagai kota, dan 197 mendaftar langsung ke PT. Pelni Cabang Semarang.

“Penawaran perdana ini baru dirilis pada 2015. Konsep Wisata Bahari dengan kapal sebagai sarana akses (transportasi), hotel terapung, restoran dan ibadah ini digagas PT. Pelni bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Jateng, Garuda Indonesia dan komunitas wisata Semarang untuk  mendorong peningkatan kunjungan wisatawan ke Karimun Jawa,” sebut  Manager Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan PT. Pelni Akhmad Sujadi kepada The Next, Sabtu (9/1).

Akhmad menjelaskan, Pelni menyiapkan Kapal Leuser sebagai Hotel terapung. Kapal tipe 1000 pax ini mampu mengangkut 1.000 penumpang. Tersedia  kabin kelas 1 dengan 8 bed,  Kelas 2 dengan 40   tempat tidur dan kelas budget  dengan 916  tempat tidur.

“Kapal Pelni yang besar diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Karimun Jawa dan meskipun ombak tinggi kapal Pelni mampu berlayar,” tukasnya.

Let’s Go Karimun Jawa dari Semarang-Karimun Jawa akan dilakukan rutin dua minggu sekali mulai 9-10 dan dan 23-24 Januari dan seterusnya.  Menurut catatan The Next, kunjungan perdana Pelni ke Karimun Jawa pada pertengahan 2015 dan kedua pada kedua bersama CEO BUMN.

About Murizal Hamzah

Check Also

Semi Final Wonderful Indonesia Srikandi Championship 2021, Menarik!

Jakarta, NextID – Perkembangan dunia digital yang sangat pesat menggeser aktivitas fisik menjadi kegiatan digital. …

Leave a Reply