Monday , 27 September 2021
Home / Auto / All New Pajero Sport Mania!
All New Pajero Sport Ist

All New Pajero Sport Mania!

Pada Januari 2016, pasar otomotif khsusnya SUV bakal heboh. Pasalnya, dua model dari dua merek besar di segmen itu dalam waktu dekat bakal meluncurkan jagoannya. Yang menarik adalah Mitsubishi, yang memiliki cara khusus dan unik dalam memperkenalkan All New Pajero Sport. Dan pengamat otomotif akhirnya menelaah lewat postingan di media sosial, apa yang dilakoni tim Mitsubishi itu. Ibarat “kebakaran,” apinya tak perlu terlihat, namun tiba-tiba lumat.

Orang-orang menyaksikan peristiwa yang dahsyat. Atau Pasar melihatnya sebagai sesuatu yang seru sedang terjadi, dan pengamat mengapresiasi tinggi atas upaya PT Kramayudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang menyosialisasikan produk barunya itu. Dalam bahasa lugas: keren!

Nah, pada Rabu (20/1) lalu merupakan “setangga lagi menuju puncak” – karena KTB kali itu memberikan kesempatan kepada komunitas dan jurnalis untuk mencoba All New Pajero Sport  di trek khusus dan jalan aspal di kawasan Pantai Carnaval, Ancol.

Pada hari itu Hisashi Ishimaki, President Director KTB sekaligus memastikan akan meluncurkan All New Pajero Sport pada Jumat (29/1). “Kami ingin memberikan pengalaman istimewa dengan harapan mendapat dukungan yang baik pada peluncurannya nanti.  All New Pajero Sport ini merupakan generasi kedua setelah meluncuran perdana pada 2009. Dalam rentang itu, Pajero Sport hanya mengalami beberapa perubahan kecil pada 2011 dan 2013,” ujarnya.

Lebih jauh Imam Choeru Cahya, Group Head MMC Sales Group MMC Marketing Division KTB, mejelaskan, nanti akan hadir 4 varian, yakni Dakar 4×4, Dakar 4×2, Exceed 4×2 dan GLX 4×4. “Varian tertinggi adalah Dakar 4×4. Dari keempat varian itu, Pajero Sport Dakar diprediksi menjadi varian paling laris. Mitsubishi hanya menyematkan mesin generasi baru pada varian Dakar. Varian Dakar 4×4, Dakar 4×2 dan Exceed 4×2 ditawarkan dengan transmisi otomatis. Namun untuk varian GLX 4×4 akan ditawarkan dengan transmisi manual,” ujarnya.

Iman menjelaskan, Mitsubishi hanya menyematkan mesin generasi baru pada varian Dakar, sementara varian lain masih menggunakan mesin lama. “Mesin baru hanya ada di Dakar karena dari sejarah penjualan, separuhnya adalah varian Dakar. Varian Exceed dan GLX, masih familiar dengan konsumen di Indonesia. Inilah alasan mengapa Mitsubishi masih mempertahankan mesin lama di varian tersebut,” paparnya.

Di acara yang bernama resmi “1st Driving Impression All New Pajero Sport” itu,  semua merasakan bagaimana handling, performa, ketangguhan, kenyamanan dan lain-lain. Tapi karena jarak tempuh amat pendek maka “sah” diterima sebagai komplimentari. (tot)

 

About Gatot Irawan

Check Also

Jelang Seri 3 ITCR 2021, Alvin dan Avila Masih Kuasai Klasemen

Jakarta, NextID – Mulai memasuki seri ketiga ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), …

Leave a Reply