Wednesday , 22 September 2021
Home / Auto / All New Honda Jazz Teraman di Kelasnya
All New Honda Jazz versi Eropa sabet penghargaan tertinggi tingkat keselamatan EURO NCAP. (Foto EURO NCAP)

All New Honda Jazz Teraman di Kelasnya

London, NextID –  Mengawali tahun 2016, All New Honda Jazz berhasil mendapatkan predikat tingkat keselamatan terbaik, yaitu lima bintang versi EURO NCAP, atau yang terbaik di kelasnya.

Menurut hasil pengujian lembaga tersebut, model All New Honda Jazz atau Honda Jazz generasi ketiga (GK5) berhasil menjadi yang terbaik di kelasnya (Supermini) setelah melalui serangkaian pengetesan mulai dari Adult Occupant, Child Occupant, Pedestrian dan Safety Assist.

“All New Honda Jazz berhasil menjadi yang terbaik di kelasnya berkat sejumlah fitur tingkat keselamatannya yang membuatnya unggul dibandingkan model lain di kelasnya,” ucap Secretary General EURO NCAP, Dr. Michiel van Ratingen, pada medio Januari 2016.

Sementara Senior Vice President Honda Motor Europe, Philip Ross mengatakan Honda terus menunjukkan komitmen dalam hal keselamatan melalui produk-produknya. “Model-model seperti Civic,  CR-V, HR-V, dan juga  Jazz telah berhasil meraih predikat tingkat keselamatan terbaik (5 bintang) dari EURO NCAP,” timpalnya.

All New Honda Jazz versi Eropa dilengkapi fitur-fitur keselamatan seperti struktur rangka bodi ACETM, Honda’s City-Brake Active System (CTBA) sebagai fitur standarnya. Kemudian untuk varian (tipe) tengah dan  teratas dilengkapi oleh fitur Honda’s Advanced Driver Assist System (ADAS) yang di dalamnya mencakup fitur-fitur seperti; Forward Collision Warning, Traffic Sign Recognition System, Intelligent Speed Limiter, Lane Departure Warning, serta High-beam Support System.

All New Honda Jazz versi Eropa diluncurkan pertama kali dalam bentuk Prototype pada ajang Paris Motor Show 2014. Lalu,  pada ajang Geneva Motor Show 2015 All New Honda Jazz versi Eropa diluncurkan dalam bentuk versi produksi massal. Pada pertengahan tahun 2015 Honda Motor Europe  mulai memproduksi dan menjual versi Eropa.

All New Honda Jazz versi Eropa memasuki proses pengujian EURO NCAP pada bulan November 2015,   dan hasil dari pengujian EURO NCAP diumumkan pada minggu kedua bulan Januari 2016.

Untuk model Honda Jazz generasi ketiga (GK5) telah berhasil mendapatkan berbagai predikat keselamatan terbaik. Di antaranya, dari JNCAP pada bulan September 2013, diikuti ANCAP pada bulan Juli 2014, ASEAN NCAP pada bulan Agustus 2014, TOP SAFETY PICK” dari IIHS (Insurance Institute for Highway Safety) juga pada bulan Agustus 2014,  dan dari NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration) pada bulan Januari 2015. Hal ini menjadikan model Honda Jazz generasi ketiga (GK5) sebagai Safety Leader di kelasnya. (tot)

 

About Gatot Irawan

Check Also

All New Honda BR-V Makin Canggih dan Keren!

Jakarta, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan All New Honda BR-V generasi kedua …

Leave a Reply