Tuesday , 21 September 2021
Home / LifeStyle / Property / House / Hunian Serenia Hills Akan Laris Manis
250 unit rumah tapak untuk masyarakat kelas atas di pinggir Jakarta, optimistis akan diserap pasar

Hunian Serenia Hills Akan Laris Manis

Rumah di pinggiran kota, ternyata masih cukup diminati. Salah satu contohnya adalah perumahan untuk kalangan menengah atas Serenia Hills yang dibangun PT Intiland Development Tbk di kawasan Lebak Bulus.

“Sebagai bukti bahwa hunian yang kami tawarkan diminati adalah kemampuan perusahaan mendapatkan dana sebesar Rp 570 miliar dari penjualan hunian pada tahap pertama di Serenia Hills,” ujar Pimpinan Proyek Serenia Hills, Indrayoga, di Jakarta, di sela press gathering, pekan lalu.

Indrayoga menjelaskan, transaksi sebesar Rp 570 miliar itu didapat dari menjual 213 unit rumah dari 255 unit yang sudah dibangun. “Meski saat ini, kondisi ekonomi sedang turun, namun kami tetap optimistis, hunian yang kami buat di Serenia Hills akan tetap diserap pasar pada 2016,” tuturnya.

Seperti diketahui, kata Indrayoga, Serenia Hills dibangun di atas lahan 24 hektare. Dari luasan tersebut, 14 hektar masuk wilayah Tangerang Selatan dan sisanya 10 hektarnya berada di wilayah Jakarta. “Untuk menghubungkan dua wilayah tersebut, kami membangun jembatan sepanjang 200 meter. Saat ini jembatan sudah selesai, dan sebagian rumah tahap kedua juga sudah selesai dibangun. Bahkan, sudah banyak yang membeli unitnya,” kata Indrayoga.

Disebutkan, secara keseluruhan, di atas lahan 24 hektar tersebut akan dibangun 475 unit hunian dengan luasan bervariasi. Paling besar luasnya 300 meter persegi. Selain rumah tapak, lanjutnya, pihaknya juga berencana membangun apartemen di dalam areal tersebut setinggi 10 lantai. Nantinya apartemen itu akan disewakan dengan membidik pasar kalangan ekspatriat yang bekerja di kawasan TB Simatupang.

Mengenai harga, menurut Indrayoga, ditawarkan mulai dari Rp 4,5 miliar sampai Rp 8 miliar untuk tahap dua. “Untuk yang harga Rp 8 miliar masih tersisa 12 unit. Target kami, seluruh penjualan akan selesai pada 2017,” kata dia.

 

About Adam Rizal

Check Also

5 Tips Beli Furnitur Biar Nggak Nyesel

Jakarta, NextID – Berbelanja furnitur lebih dari sekadar gaya karena ada begitu banyak elemen yang …

Leave a Reply