Thursday , 23 September 2021
Home / Tech / Home Aplliance / Solusi Cuci Cepat dengan Air Lebih Hemat
MESIN CUCI TURBOSHOT-Seorang model memperlihatkan dua mesin cuci Top Loading TurboShot dari LG yang diperkenalkan ke publik di Jakarta, Kamis (12/11).

Solusi Cuci Cepat dengan Air Lebih Hemat

Saat ini, gerakan untuk hemat air dan listrik memang sedang gencar digalakkan. Pengguna mesin cuci pun juga menginginkan solusi mencuci yang cepat, tidak banyak memakan listrik dan yang terpenting juga hemat air.

PT. LG Electronics Indonesia (LG) pun menawarkan inovasi pada mesin cuci bukaan atas (top loading) terbarunya. Mesin cuci TurboShot dihadirkan dengan keunggulan proses cuci lebih cepat dengan penggunaan air lebih hemat.

“Proses cuci lebih cepat membuat listrik lebih hemat dan air pun hemat. Hematnya air sama artinya dengan hemat biaya,” kata Head of Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia Felix Chandra saat peluncuran mesin cuci ini di Jakarta, Kamis (12/11).

Lebih lanjut ia menyatakan, pengembangan mesin cuci LG TurboShot ini tak lepas dari pengamatan LG terhadap perilaku mencuci pakaian pada keluarga modern. Gaya hidup dengan mobilitas tinggi, menurut hasil pengamatan LG, membuat pekerjaan mencuci pakaian seringkali dialihkan sekaligus pada akhir pekan. Hal inilah yang kemudian membuat mesin cuci berkapasitas besar semakin banyak ditawarkan.

Mesin cuci dengan tabung besar ini pun tak lantas membuat persoalan terjawab tuntas. Besarnya kapasitas tabung menuntut besarnya kebutuhan air bagi tiap proses pencucian. Akibatnya, komponen biaya yang tercipta dalam tiap kali proses pencucian pun semakin tinggi.

“Dengan proses cuci lebih cepat dan penggunaan air lebih hemat, mesin cuci LG TurboShot hadir sebagai upaya LG mengakhiri permasalahan ini,” ujar Felix Chandra.

Nama TurboShot pada mesin cuci terbaru LG ini merujuk pada pemanfaatan semburan air bertekanan tinggi yang memberi bantuan keseluruhan proses cuci. Saluran air bertekanan tinggi ini letaknya tepat di atas drum cuci. Rancangan demikian membuat saluran ini akan menyemprotkan air bertekanan tinggi untuk menembus tumpukan pakaian kotor sepanjang proses pencucian.

Untuk mesin cuci Top Loading TurboShot ini, LG menawarkan dalam dua pilihan kapasitas yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan konsumen, yaitu 13 Kg dan 17 Kg. Keduanya dipasarkan dalam kisar harga dari Rp 8 – 12 jutaan.

About Job Palar

Check Also

Scuderia Alphatauri Pertahankan Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda untuk Musim 2022

Faenza, NextID – Scuderia AlphaTauri mengumumkan untuk mempertahankan duet pembalapnya, yaitu Pierre Gasly dan Yuki …

Leave a Reply