Tuesday , 21 September 2021
Home / Auto / Honda BR-V “Mengigal” di 4 Kota
Honda BR-V Prototype berhasil membetot perhatian publik. Ini terbukti dengan jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) secara nasional mencapai ribuan unit. Ini saat BR-V dipamerkan di GIIAS Makassar Auto Show 2015, yang berlangsung pada 25-29 November.

Honda BR-V “Mengigal” di 4 Kota

Jagoan Honda teranyar Honda BR-V Prototype terus melakukan aksi tiada henti. Aksi mutakhir adalah roadshow di empat kota sekaligus, yaitu di Makassar pada ajang GIIAS Makasar Auto Show 2015, Palembang, Banyuwangi dan Tangerang. Selain dapat melihat langsung model Crossover 7 penumpang terbaru itu, konsumen juga dapat melakukan pemesanan dengan rentang harga mulai dari Rp 230 – Rp 265 juta.

Di GIIAS Makassar Auto Show 2015, BR-V hadir di Celebes Convention Center pada  25-29 November 2015. Selain menampilkan BR-V Prototype, pameran Honda di sana juga menampilkan model lain, seperti HR-V 1.8L Prestige, Mobilio RS CVT, All New Jazz RS CVT, All New City E MT, All New Odyssey, New CR-V 2.4L Prestige AT, New Brio Satya E M/T dan New Civic 1.8L M/T.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, BR-V menawarkan segala ketangguhan dan kemewahan sebuah SUV dengan fungsionalitas dari sebuah mobil MPV. “Konsumen yang menginginkan sebuah model Crossover berkapasitas 7 penumpang, namun dengan mesin yang lebih efisien, rasa berkendara yang lebih nyaman dan stabil, serta harga yang lebih value-for-money, sudah dapat memesan BR-V dan kami akan mulai melakukan pengiriman kepada konsumen di awal tahun depan,” ujarnya di sela acara.

BR-V pertama kali diperkenalkan di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show ke-22, pada 20 Agustus 2015. Model  ini langsung menarik perhatian pengunjung di ajang pameran GIIAS dan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Selama 10 hari pada kedua ajang pameran tersebut, Honda BR-V telah mencapai total booking sebesar 1.364 unit, sekaligus berhasil mendapat penghargaan sebagai “Favorite Car” di IIMS 2015.

Sesuai dengan konsep produknya, yaitu “Advanced Scene Hunter,” BR-V diperuntukkan untuk konsumen yang menyukai tantangan, senang pergi ke mana saja untuk mencari hal-hal baru. Mereka adalah orang-orang yang mapan, aktif, namun tetap penuh pertimbangan, serta senang meluangkan waktu bersama keluarga. Karena itu, konsumen ini membutuhkan sebuah mobil yang tangguh namun tetap nyaman dan  mempunyai utilitas tinggi.

BR-V didukung mesin 4-silinder 1.5-liter i-VTEC yang memiliki tenaga maksimum 120 PS (88kW) @ 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm @ 4.600 rpm. Ini keseimbangan yang sempurna antara sensasi berkendara, efisiensi bahan bakar dan emisi CO2 yang rendah. Untuk menawarkan akselerasi lebih halus dan peforma berkendara yang lebih responsif, transmisi manual 6 percepatan secara khusus diaplikasikan. Sementara Honda Continuously Variable Transmission (CVT) dengan Earth Dreams Technology memberikan pilihan transmisi dengan jarak rasio yang luas dalam ukuran yang ringkas.

 

About Gatot Irawan

Check Also

HRSC 2 Lahirkan Juara Baru!

Jakarta, NextID – Babak ketiga dari Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim kedua baru saja …

Leave a Reply