Wednesday , 20 October 2021
Home / Auto / Debut Honda Project 2&4
Honda Project 2&4 1

Debut Honda Project 2&4

Honda Project 2&4 tampil perdana di Frankfurt Motor Show 2015 di kota Frankfurt, Jerman yang berlangsung pada tanggal 15-27 September 2015.

Honda Project 2&4 merupakan kendaraan konsep yang dikembangkan dari sepeda motor speksifikasi balap MotoGP Honda yaitu Honda RC213V sekaligus sebagai pemenang dari Honda Global Design Project.

Berdasarkan keterangan persnya, Rabu, kendaraan konsep tersebut mengusung kebebasan berkendara layaknya sebuah sepeda motor serta kemampuan bermanuver yang tinggi layaknya sebuah mobil balap sebagai konsep produk desainnya “Creative Craftmanship”.

Secara tampilan, modelnya mengadopsi bentuk dan corak dari mobil balap F1 legendaris Honda RA272 tahun 1965. Model itu mempunyai panjang 3,040 mm, lebar 1,820 mm, tinggi 995 mm dan berat 405 kg.

Kendaraan konsep itu mengadopsi mesin 999cc V4 dengan DCT 6 percepatan yang digunakan oleh sepeda motor balap MotoGP Honda RC213V yang sudah disesuaikan untuk versi produksi massal. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 215 PS pada 13,000 rpm, dan torsi maksimal 118 Nm pada 10,500 rpm, bahkan masih mampu berlari hingga red line di 14,000 rpm.

Selain itu, tampil perdana pula Honda Civic Tourer Active Life Concept. Kendaraan tersebut mengambil platform desain dari Honda Civic Tourer yang merupakan model minivan C Segment yang dikembangkan dari platform Honda Civic. Model tersebut mengedepankan keluasan kargo serta kenyamanan berkendara.

Honda Civic Tourer mempunyai kapasitas kargo sebesar 1,668 liter dan merupakan yang terbesar di kelasnya. Honda Civic Tourer Active Life Concept diklaim merefleksikan penggabungan konsep sporty serta kehidupan penggunanya yang aktif.

Mobil konsep itu menampilkan fitur baru seperti smart loading rack yang dapat menampung dua sepeda, 18 inch alloy wheel baru, desain rear bumper baru, untuk desain atapnya menggabungkan gradasi warna biru tua dan silver. Sementara interiornya ditambahkan sentuhan warna biru pada bagian dashboard panel, setir, gear shift serta joknya.

Untuk mesin, Honda Civic Tourer Active Life Concept masih menggunakan mesin yang sama dengan Honda Civic Tourer, yaitu 1,6 liter i-DTEC Honda Earth Dreams Technology yang belum lama ini meraih “Guiness World Records Title for Fuel Efficiency” setelah melewati 25 hari perjalanan melewati 24 Negara di Uni Eropa pada bulan Juni 2015 lalu.

Honda juga menampilkan sejumlah Special Display seperti Uni Cub β, replika mobil balap F1 McLaren Honda MP4-30, serta Honda RC213V-S. Selain itu, Honda juga menampilkan model-model mobil produksi massalnya yaitu All New Honda Civic Type R, All New Honda NSX, New Honda CR-V, All New Honda Jazz, Honda HR-V, Honda Civic Hatchback dan Honda Civic Tourer.

Frankfurt Motor Show merupakan pameran mobil tertua di dunia karena sudah diadakan sejak tahun 1897. Frankfurt Motor Show bertempat di Fairground of Messe Frankfurt, Ludwig-Erhard-Anlage 1, D-60327, Frankfurt/Main, Jerman. Press Day untuk Frankfurt Motor Show 2015 berlangsung pada tanggal 15 & 16 September 2015, dan Public Day berlangsung mulai tanggal 17-27 September 2015.

About Adam Rizal

Check Also

Sambut World Superbike di Indonesia, IMI dan Dyandra Promosindo Tawarkan Paket “Sultan”

Jakarta, NextID –  Gelaran ajang balap motor internasional, World Superbike (WorldSBK) akan menyambangi Indonesia sebagai destinasi akhir …

Leave a Reply