Thursday , 23 September 2021
Home / Tech / Zurich Insurance Perkuat Posisi di Indonesia
PRESDIR BARU-Presiden Direktur baru PT Zurich Insurance Indonesia, Philippe Danielski (kiri), bersalaman dengan Presiden Direktur baru PT Zurich Topas Life, Peter Huber. Kedua orang pucuk pimpinan ini siap menjalankan posisi barunya untuk memperkuat komitmen Zurich terhadap Industri Asuransi di Indonesia.

Zurich Insurance Perkuat Posisi di Indonesia

Zurich Insurance secara resmi mengumumkan penunjukan Philippe Danielski sebagai President Direktur PT Zurich Insurance Indonesia (ZII) dan Peter Huber sebagai Presiden Direktur PT Zurich Topas Life Indonesia (ZTL) di Jakarta. Penunjukan dua orang pucuk pimpinan ini adalah untuk memperkuat komitmen Zurich terhadap Industri Asuransi di Indonesia.

Philippe Danielski bergabung dengan Zurich setelah sebelumnya bekerja untuk AIG, dimana ia telah memimpin ekspansi strategis dari bisnis konsumen. Sementara itu, Peter Huber sebelumnya menempati posisi sebagai CEO Asuransi Jiwa Zurich di Singapura.

Kedua pemimpin baru ini akan mengarahkan dan mendorong strategi pertumbuhan Zurich di Indonesia yang mewakili peluang usaha yang besar bagi Zurich di Asia Pasifik. PT Zurich Insurance Indonesia didirikan pada tahun 1991 dan selanjutnya Zurich melakukan ekspansi usaha dengan masuk ke asuransi jiwa pada tahun 2010.

CEO Zurich Asia Pacific untuk Asuransi Umum Stuart Spencer, menanggapi penunjukan Philippe Danielski sebagai Presiden Direktur di ZII , menyatakan, “Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Asia Pasifik, karenanya saya gembira atas penunjukkan Philippe dengan pengalaman globalnya di bidang asuransi selama hampir 30 tahun, termasuk 5 tahun di Indonesia. Saya percaya bahwa latar belakang tersebut akan memampukannya untuk memimpin bisnis Zurich di Indonesia dengan pertumbuhan yang berkesinambungan dan menguntungkan”.

Philippe Danielski menyatakan,”Penunjukkan ini tentunya merupakan suatu kehormatan. Kami ingin menjadi yang terbaik dalam apa yang kami lakukan, dan fokus untuk memberikan layanan asuransi yang berkualitas untuk memenuhi pertumbuhan kebutuhan asuransi di Indonesia sesuai dengan segmen konsumen yang kami tuju”.

CEO Zurich Asia Pacific untuk Global Life Colin Morgan, menanggapi penunjukan Peter Huber sebagai Presiden Direktur PT Zurich Topas Life yang baru menyatakan,”Kami menyadari pentingnya Indonesia terhadap strategi pertumbuhan global bisnis asuransi jiwa kami di Asia Pasifik. Indonesia merupakan salah satu pasar kunci pertumbuhan dimana kami akan terus melakukan berbagai investasi penting untuk memastikan pertumbuhan tersebut. ”

Presiden Direktur PT Zurich Topas Life yang baru Peter Huber menyatakan,”Kami amat optimis, Industri asuransi jiwa di Indonesia memiliki potensi yang besar. Seperti kita ketahui, penetrasi asuransi jiwa di Indonesia masih dibawah 5% diantara populasi 240 juta penduduk dan saya berharap untuk menumbuhkan usaha asuransi jiwa Zurich serta berkontribusi dalam berbagai hal untuk berkontribusi terhadap Negara yang luar biasa ini”.

About Job Palar

Check Also

Scuderia Alphatauri Pertahankan Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda untuk Musim 2022

Faenza, NextID – Scuderia AlphaTauri mengumumkan untuk mempertahankan duet pembalapnya, yaitu Pierre Gasly dan Yuki …

Leave a Reply