Sunday , 1 August 2021
Home / LifeStyle / Plaza Senayan Palm Award 2015 Berburu Perancang Muda
SEXY DANCING-Seorang model sedangmemperlihatkan rancangan peserta Grand Final Plaza Senayan Palm Award 2015 - Fashion Design Competition yang mengusung tema 'Sexy Dancing'.

Plaza Senayan Palm Award 2015 Berburu Perancang Muda

Ajang kompetisi merancang busana, Fashion Design Competition, kembali digelar untuk kee-16 kalinya. Kompetisi yang digelar Plaza Senayan ini diperuntukkan bagi perancang muda berbakat Indonesia bertajuk Plaza Senayan Palm Award 2015.

Memasuki babak Grand Final tampil 20 finalis dari seluruh Indonesia yang memperlihatkan rancangannya di hadapan dewan juri yang bertempat di Atrium Plaza Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pada penyelenggaraan tahun ini, ada yang berbeda, yaitu pada proses perekrutan bakat-bakat terpendam di daerah-daerah kecil di Indonesia. Tim Plaza Senayan pun telah melakukan road trip di 25 kota di Indonesia termasuk yang berada di pulau Sumatra, Kalimantan, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Bali dan Flores untuk bergerilya menjemput bola dalam mencari potensi daerah yang mungkin masih tersembunyi.

Selama Road Trip ke 25 kota di Indonesia yang berada di pulau  Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Flores ini, tim Plaza Senayan Palm Award mengunjungi sekolah-sekolah SMK dan  SMA setempat untuk melakukan presentasi mengenai kesempatan beasiswa pada program Plaza Senayan  Palm Award. Dan ternyata cukup mengagetkan, tim Plaza Senayan Palm Award berhasil menemukan banyak bakat-bakat terpendam di daerah-daerah tersebut yang terkendala oleh infrastruktur transportasi dan keadaan ekonomi.

Buah dari perjalanan gerilya ke 25 kota di Indonesia yang dilakukan selama proses perekrutan, Plaza Senayan  Palm Award menerima banyak aplikasi dari berbagai daerah  seperti Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Sidoarjo, Malang, Bali, Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan, Medan dan Sumatera Utara.

“Kami gembira pada penyelenggaraan tahun ke-16 ini, ajang Plaza Senayan Palm Award  semakin menyebar luas hingga ke daerah terpencil yang merupakan wujud keseriusan kami untuk menangkap bakat-bakat terpendam dari calon desainer masa depan,” kata Natalia A Hatmarini, Management Plaza Senayan.

Pada babak Grand Final ‘Plaza Senayan Palm Award 2015’ sebanyak 20 finalis akan memamerkan hasil rancangan masing-masing yang sesuai dengan tema yang diusung ‘Sexy Dancer’. Dihadapan pengunjung Plaza Senayan, hasil rancangan dari ke-20 finalis ini pun akan dinilai oleh tim juri yang terdiri dari pelaku industri fashion Tanah Air diantaranya  desainer senior Musa Widyatmoko dan Taruna K. Kusmayadi.

Para pemenang kompetisi iniakan mendapatkan beasiswa pendidikan di sekolah mode LaSalle College International Jakarta serta biaya hidup selama bersekolah. Beasiswa ini didapatkan dengan bekerjasama dengan sekolah mode terkemuka LaSalle College International Jakarta.

About Job Palar

Check Also

Florentia Krisantya Krisnandi: “Antara Edukasi dan Bisnis”

Jakarta, NextID – Bertaburan pendapat yang mengatakan untuk saat ini hanya ingin membaca dan melihat …

Leave a Reply