Tuesday , 22 June 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Corp / Microsoft Office 365 Education Untuk 3,5 Juta Guru
JABAT TANGANCorporate Affairs Director, Microsoft Indonesia Ruben Hattari berjabat tangan dengan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia Sulistiyo, seusai penandatanganan nota kesepahaman di Jakarta.

Microsoft Office 365 Education Untuk 3,5 Juta Guru

Microsoft dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) memberikan Office 365 Education kepada 3,5 juta anggota PGRI secara gratis dan memberikan pelatihan terkait penggunaan teknologi berbasis komputasi awan sekaligus mempersiapkan pendidikan Indonesia yang mampu bersaing di era komputasi awan.

Pengesahan kerjasama itu dilakukan dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman antara Corporate Affairs Director, Microsoft Indonesia Ruben Hattari dan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia Sulistiyo di hadapan Ketua Umum PB PGRI beserta seluruh anggota Pengurus Besar dan Ketua PGRI Provinsi dari seluruh Indonesia yang tengah menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PGRI 2015 pada tanggal 4 – 6 September 2015 di Hotel Millenium, Jakarta Pusat.

Ruben mengatakan para guru harus memahami dan mengikuti kemajuan teknologi komunikasi dan informasi sebagai basis pengembangan kapasitas diri maupun pengembangan peserta didik. Teknologi informasi menyajikan kemajuan ilmu pengetahuan dan praktek pembelajaran yang sangat luas. Guru yang maju akan menjadi inspirasi bagi peserta didik dan menciptakan generasi penerus yang unggul serta kompetitif.

“Saat ini kemajuan teknologi digital telah memberikan informasi dari berbagai belahan dunia. Pemberian Office 365 Education secara gratis ini dapat mendukung proses belajar mengajar agar menjadi semakin menarik, menyenangkan, produktif, dan efektif,” katanya dalam siaran pers, beberapa waktu lalu.

Pemberian Office 365 Education kepada PGRI mencakup seluruh layanan Office 365 seperti e-mail, pengolah kata (word processing), pengolah data (data processing), konferensi video, dan lainnya. Microsoft pun akan menyediakan pelatihan dan konsultasi teknis kepada PGRI agar dapat meningkatkan kapasitas para guru dalam menguasai teknologi informasi dan komunikasi, khususnya untuk pemanfaatannya dalam dunia pembelajaran.

Sulistiyo mengatakan pemberian Office 365 Education itu sangat membantu PGRI untuk mengasah kecakapan teknologi informasi dan komunikasi para guru. “Dimulai dari Pulau Jawa, kami juga akan terus mensosialisasikan penggunaan Office 365 Education di pulau-pulau Indonesia lainnya. Kami berharap kerjasama ini dapat membawa Indonesia selangkah lebih dekat dengan pemerataan akses teknologi,” katanya.

Sesuai dengan isi nota kesepahaman antara Microsoft dengan PGRI, dukungan pemberian perangkat lunak dan pelatihan itu akan terus berlangsung hingga kurang lebih tiga tahun ke depan atau sampai dengan 30 Juni 2018. Selama jangka waktu tersebut, Microsoft dan PGRI berharap dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

About Job Palar

Check Also

FKG Universitas Moestopo Lantik 93 Dokter Gigi Baru

Jakarta, NextID – Upacara Angkat Sumpah Dokter Gigi Baru Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof. Dr. …

Leave a Reply