Saturday , 24 July 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Matta Fair 2015 Promosikan Aceh di Malaysia
Masjid Baiturrahman Aceh

Matta Fair 2015 Promosikan Aceh di Malaysia

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh melakukan promosi paket wisata menarik yaitu “Semarak Idul Adha” pada Pameran MATTA Fair 2015 di Putra World Trade Center (PWTC), Kuala Lumpur, Malaysia pada tanggal 4 s.d 6 September. Pameran Matta adalah pameran industri pariwisata terbesar di Asia Tenggara yang mempromosikan berbagai paket wisata menarik dan murah dari berbagai destinasi dunia. Sebelumnya, Disbudpar telah meluncurkan Paket Wisata Ramadhan bertema “Amazing Ramadhan in Aceh” beberapa waktu lalu.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh Reza Pahlevi mengatakan pameran Matta akan menjadi momentum penting untuk mempromosikan potensi wisata Indonesia melalui “Pavilion Indonesia” dan mempromosikan Aceh sebagai salah satu daerah tujuan wisata unggulan baru di kawasan paling barat Republik Indonesia. “Kami ingin membangun citraan positif Aceh sebagai salah satu daerah tujuan wisata yang aman, nyaman dan menarik dan mampu menarik minat wisatawan mancanegara, khususnya wisatawan Malaysia untuk berkunjung ke Aceh serta menikmati pesona wisata alam dan budaya Aceh,” katanya dalam siaran pers, Senin (7/9).

Dalam pameran kali itu, booth pameran Aceh memiliki latar belakang kubah masjid dan berbagai poster dengan daya tarik wisata spiritual dan budaya Aceh. Booth Aceh berdekatan dengan Pavilion Indonesia dan berada di antara stand-stand internasional lainnya. “Booth kami sangat favorit dan memiliki tingkat kunjungan yang ramai. Kami juga menawarkanberbagai pilihan paket wisata yang menarik dan kreatif,” katanya.

Disbudpar Aceh bersama dengan Disbudpar Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar, 15 pelaku biro perjalanan wisata Aceh dan sepasang Duta Wisata Aceh telah bersiap mempromosikan industri pariwisata Aceh melalui berbagai paket wisata menarik. Kabupaten Aceh Besar menampilkan atraksi tarian, seperti Tari Panyoet Ratoh Meutalo, Piasan Raya. Grup Nasyid “Raihan” yang sangat terkenal di Malaysia juga turut hadir dan mempromosikan Aceh sebagai daerah tujuan wisata budaya.

“Saya optimis ada sekitar 80 grup wisatawan Malaysia akan berkunjung ke Aceh dalam rangka menikmati Pesona Idul Adha di Aceh dan wisata Tsunami Aceh,” kata Ketua ASITA Aceh Anwar.

About Job Palar

Check Also

Semangat Febrantonius Sinaga Hasilkan Karya Seni Jempolan!

Jakarta, NextID – Dalam berkarya di tengah Covid-19 ini tidak ada jurus lain, selain  harus …

Leave a Reply