Thursday , 24 June 2021
Home / LifeStyle / Property / Design / Apartemen Studio Serasa Sempit, Ini Tipsnya

Apartemen Studio Serasa Sempit, Ini Tipsnya

Apartemen studio memang memiliki ukuran yang mungil. Sayangnya, cara penataan atau dekorasi yang kurang tepat, justru membuat ruangan apartemen studio terasa sesak. Berikut beberapa tips penataan ruang apartemen studio yang ringkas dan efisien seperti dilansir www.houzz.com, Senin (14/9) :

1. Carilah skema warna yang kohesif karena jika warna berada dalam satu kesatuan harmoni, ruang akan lebih rapi, bersih, dan menyatu.

2. Carilah furnitur yang sesuai dengan ruangan. Sebaiknya, anda menetapkan hanya satu jenis furnitur seperti pilihlah furnitur kayu untuk kursi dan meja makan, sofa, serta kursi dan meja kerja.

3. Tempatkan pencahayaan pada beberapa titik dengan ketinggian berbeda seperti penggunaan lampu gantung untuk memberikan pembeda antara satu area dengan area lain. Lampu gantung yang menggantung rendah di atas meja makan atau area keluarga membuat suasana lebih intim.

4. Daripada membagi ruangan dengan partisi atau barang-barang berukuran besar, gunakanlah karpet-karpet besar sebagai pembagi fungsi ruangan. Anda juga bisa mengombinasikan karpet berukuran besar dengan karpet berukuran lebih kecil.

5. Jika harus membagi ruangan dengan partisi, pastikan ruangan tidak terasa semakin padat. Gunakan rak buku terbuka untuk memberikan kesan terpisah, tetapi anda tetap bisa melihat ke ruangan berikutnya.

6. Lokasi penyimpanan. Manfaatkan dinding, bagian bawah meja, atau bagian bawah tempat tidur sebaik mungkin sebagai tempat penyimpanan barang.

7. Pastikan barang-barang anda dapat berpindah dengan mudah seperti sofa, rak, bahkan tempat tidur memiliki roda sehingga mampu pindah dalam waktu singkat.

8. Selain menggunakan furnitur yang ada rodanya, anda bisa menggunakan furnitur yang multi-fungsi seperti tempat tidur yang dapat dilipat menjadi sofa dan tempat tidur tersembunyi dalam lemari.

About Job Palar

Check Also

5 Tips Beli Furnitur Biar Nggak Nyesel

Jakarta, NextID – Berbelanja furnitur lebih dari sekadar gaya karena ada begitu banyak elemen yang …

Leave a Reply