Home / LifeStyle / Leisure / Caffe / Hadirkan Konsep ‘Do it Yourself’ di Jakarta
Konsep 'do it yourself'
Konsep 'do it yourself'

Hadirkan Konsep ‘Do it Yourself’ di Jakarta

Berada di Mal Central Park, restoran Jepang otentik Kushiya Monogatari hadir dengan membawa konsep do it yourself kushiage buffet. Konsep ini memberi keleluasaan bagi pengunjung yang datang kemari untuk menggoreng sendiri makanan di meja masing-masing dengan menu pilihan mereka.

Kushiya Monogatari membuka gerai pertamanya di AEON Mal dan ini merupakan gerai kedua di Indonesia. Makoto Maezono, Direktur dan Kepala Store Dev., Fujio Food System, mengatakan, “Kami telah memiliki 26 brand di Jepang dan sampai saat ini kami sudah mengembangkan 700 outlet di luar Jepang. Sampai saat ini, kami sudah mengembangkan 750 outlet di dalam dan di luar Jepang,” di Jakarta, Sabtu (26/8).

120915 ritel foto Kushiya monogatari (1)

Ia melanjutkan, “Kami juga mempunyai joint venture di Indonesia, Thailand, dan Taiwan. Selain itu, kami pun terus mengirim para trainer terbaik ke Jakarta tidak hanya membantu dalam acara pembukaan restoran baru. Tapi juga untuk membantu restoran yang sudah ada.”

“Kami akan terus berkembang ke area lain di seluruh Indonesia dan membuat banyak brandbrand Fujio dengan target pasar yang bervariatif dan menjangkau seluruh masyarakat,” demikian jelas Makoto.

 

Konsep Unik
Kembali mengenai konsep unik yang dibawa, Daisy Hermawan, General Manager Fujio MSP menuturkan, “Uniknya disini mengambil makanan sendiri dengan tusukan sate, lalu bisa menggoreng makanan sendiri di meja masing-masing.”

120915 ritel foto Kushiya monogatari (2)

Sebelum menggoreng, makanan dicelupkan dahulu ke tepung Neriko atau basah kemudian dicelupkan lagi ke tepung Pangko atau kering. Untuk proses memasak dibutuhkan waktu 2 menit. Untuk menjaga rasa aman di meja masing-masing diberikan penutup saat menggoreng agar tidak terpercik minyak, jadi pengunjung tidak khawatir.

120915 ritel foto Kushiya monogatari (4)

Kushiya Monogatari memberikan banyak pilihan dari menu pembuka, utama hingga penutup ditambah dengan minuman. Area buffet menyediakan lebih dari 50 jenis makanan yang siap santap, anatar lain udang, dagng, jamut enoki, dan masih banyak lagi.

Mengenai soal harga, restoran ini memberikan harga weekday Rp 128.000 dan weekend Rp 148.000. Sedangkan untuk anak usia dibawah sepuluh tahun, harga yang harus dikeluarkan sebesar Rp 98.000.

120915 ritel foto Kushiya monogatari (3)

Selain konsepnya yang unik, Kushiya Monogatari juga memberikan waktu bagi pengunjung untuk menghabiskan makanannya di dalam restoran selama 70 menit untuk weekend dan 90 menit untuk weekday. Jika melebihi waktu yag ditentukan, maka pengunjung akan dikenakan biaya sesuai harga yang ada.

About Job Palar

Check Also

Semangat Febrantonius Sinaga Hasilkan Karya Seni Jempolan!

Jakarta, NextID – Dalam berkarya di tengah Covid-19 ini tidak ada jurus lain, selain  harus …

Leave a Reply