Home / Tech / Gadget / Duet Maut, iPhone 6S dan iPhone 6S Plus

Duet Maut, iPhone 6S dan iPhone 6S Plus

 

Pabrikan ponsel pintar Apple resmi meluncurkan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus di Bill Graham Civic Auditorium di San Francisco, California, Rabu siang waktu setempat atau Kamis dini hari waktu Indonesia (10/9). CEO Apple, Tim Cook mengatakan iPhone terbaru itu menawarkan inovasi dalam kehidupan sehari-hari. “iPhone 6 menjadi smartphone yang paling populer. Namun, populer saja tidak cukup, yang terpenting adalah dicintai oleh pengguna. Ini adalah smartphone paling canggih yang pernah ada,” kata Cook.

Ponsel pintar iPhone 6S dan 6S Plus menggunakan teknologi Force Touch yang memungkinkan pengguna menekan layar sentuh secara lembut atau kuat untuk menampilkan pilihan tampilan aplikasi. Pengguna juga bisa mengakses email dengan sentuhan ringan pada layar tanpa perlu membukanya. Jika email dirasa penting, pengguna dapat menekan kuat layar untuk tampilan yang lebih lebar dan lengkap.

Selain itu, Force Touch juga menghadirkan fitur 3D Touch. Ketika pengguna menyentuh lembut ikon aplikasi akan muncul sejumlah pilihan dalam aplikasi seperti music dan camera. Pengguna dapat memutar musik dan melakukan selfie langsung dari home screen, tanpa harus membuka aplikasi. Tidak hanya aplikasi bawaan, Apple juga menggandeng Facebook untuk menghadirkan fitur pada aplikasi Facebook dan Instagram sehingga memungkinkan pengguna untuk meng-update status dan check-in di Facebook.

iPhone 6S dan iPhone 6S Plus menggunakan chipset Apple A9 generasi ketiga 64-bit dengan M9 motion prosesor. Untuk kamera, kedua perangkat itu menggunakan camera i-sight 12MP dan front camera 5MP dengan Retina Flash. Dari segi video, Apple menghadirkan video 4K untuk pertama kalinya dengan 8 juta piksel dalam perangkat iPhone-nya. iPhone 6S dan iPhone 6S Plus juga telah mendukung jaringan LTE Advanced hingga 23 LTE Band.

Uniknya, Cook menghadirkan fitur Android switch iPhone yang memungkinkan smartphone Android mentransfer data-datanya ke iPhone dalam waktu singkat. iPhone 6S dan iPhone 6S Plus hadir dalam empat warna yaitu silver, gold, grey dan yang terbaru rose gold. Apple baru membuka pre-order pada 12 September. Kedua perangkat tersebut akan mulai tersedia pada 25 September di sejumlah negara antara lain Australia, Kanada, Tiongkok, Prancis, German, Hong Kong, Jepang, New Zealand, Puerto Rico, Singapura, Inggris dan Amerika Serikat.

About Adam Rizal

Check Also

HondaJet Echelon: Jet Ringan dengan Teknologi Terdepan

Las Vegas, NextID – Honda Aircraft Company memperkenalkan pesawat jet terbaru dengan nama HondaJet Echelon …

Leave a Reply