Monday , 29 November 2021
Home / Tech / Gadget / Duet Mau Asus ZenPad 7.0
Seorang model sedang memamerkan Asus Zenpad 2

Duet Mau Asus ZenPad 7.0

Seorang model sedang memamerkan Asus Zenpad 2
Seorang model sedang memamerkan Asus Zenpad 2

Jakarta – Setelah menjadi penguasa di pasar komputer dan laptot, Asus Indonesia mulai mengerahkan ponsel pintar dan komputer tablet berteknologi mutakhir untuk menguasai pasar mobile. Tidak tanggung-tanggung, Asus langsung merilis dua seri tablet terbarunya Asus ZenPad C Z170CG dan Asus ZenPad 370 pada Kamis (27/8). Untuk mudahnya, ZenPad CZ170CG disebut sebagai ZenPad C 7.0 dan Z370 disebut sebagai ZenPad 7.0.

“Sebagai salah satu pemain utama di bisnis tablet PC di Indonesia, Asus terus menghadirkan inovasi di industri. Inilah alasan kami menghadirkan lini produk ZenPad di pasaran Indonesia. Zen semakin identik dengan identitas Asus. Untuk itu, lini tablet kini menggunakan nama ZenPad,” kata Country Product Group Leader, Asus Indonesia. Juliana Cen.

Kedua tablet itu memiliki bentang layar 7 inci dengan desain yang mirip, ujung yang sedikit membundar dan casing plastik bergaya kulit di bagian belakangnya. “Nantinya, ZenPad 7.0 akan hadir dengan desain lebih premium dengan cover kulit, mirip seperti dompet. Selain itu, casing bagian belakangnya pun bisa diganti-ganti dengan lima pilihan warna,” kata Tablet Product Manager Asus Indonesia Pratiwi Winata.

Untuk urusan layar, kedua tablet itu menggunakan layar IPS 7 inci dengan resolusi yang berbeda. ZenPad C 7.0 menggunakan resolusi 1.024 x 600 WVGA dan ZenPad 7.0 menggunakan 1.280 x 800 piksel WXGA. Kedua layar itu memiliki sudut penglihatan sebesar 178 derajat. “Pengguna bisa melihat gambar dengan lebih jelas dari berbagai arah,” kata Pratiwi.

Kedua tablet ZenPad 7.0 menggunakan prosesor Intel terbaru yaitu Intel Atom X3-C3230RK (arsitektur Sovia) berkecepatan 1 GHz quad-core 64-bit. ZenPad C 7.0 memiliki RAM 1 GB, media penyimpanan internal 8 GB, dukungan kartu micro SD hingga 128 GB, kamera depan 0,3 megapiksel, kamera belakang 2 megapiksel, dukungan dual-SIM card di jaringan 3G, dan baterai 3.450 mAh.

Sementara itu, ZenPad 7.0 menggunakan RAM 2 GB, media penyimpanan internal 16 GB, dukungan kartu Micro SD hingga 64 GB, kamera depan 2 megapiksel, kamera belakang 5 megapiksel, dual-SIM card di jaringan 3G, dan baterai 3.450 mAh. Keduanya menggunakan sistem operasi Android 5.0 dengan tampilan antarmuka Zen UI. ZenPad C 7.0 akan dibanderol Rp 1,8 juta dan ZenPad 7.0 memiliki label harga Rp 2,2 juta. (adm)

About Adam Rizal

Check Also

Scuderia Alphatauri Pertahankan Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda untuk Musim 2022

Faenza, NextID – Scuderia AlphaTauri mengumumkan untuk mempertahankan duet pembalapnya, yaitu Pierre Gasly dan Yuki …

Leave a Reply